Sabtu, 17 Desember 2022 - 14:39:20 WIB

Suguhkan Pertandingan Spektakuler, All-Final BIN Terjadi di Invitasi Tenis Nasional 2022

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 805 kali


Pertandingan spektakuler antara duo kakak beradik atlet BIN Tennis Club atau All-Final BIN telah terjadi dalam ajang Invitasi Tenis Nasional 202. Kemenangan in tentu menjadi prestasi sangat membanggakan bagi Persatuan Olah Raga BIN (PORBIN) yang selama ini membina kedua atlet berprestasi tersebut.

Tepat pada Sabtu (17/12) telah terselenggara grand final, yang mana disebut sebagai All Final BIN dalam ajang tenis bertajuk Invitasi Tenis Nasional 2022.

Dalam laga grand final tersebut, ternyata mempertemukan kedua petenis putri dari BIN Tennis Club, yakni duo kakak beradik Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini.

Setelah berhasil menyingkirkan banyak lawannya, mulai dari para senior dan junior mereka, keduanya kemudian bertemu di laga grand final.

Tentunya prestasi tersebut sangatlah membanggakan, mengingat memang pertandingan sangat spektakuler telah terjadi dan disuguhkan oleh wakil BIN Tennis Club itu.
Hasil akhir dalam laga grand final dimenangkan oleh Fitriani atau yang lebih akrab disapa Ani.

Fitriani Sabatini menyatakan bahwa hasil prestasi yang berhasil dia cetak merupakan binaan dari seluruh upaya BIN yang menurutnya sudah bagus.

Selain itu, dengan dukungan maksimal tersebut mampu membuatnya lebih berfokus untuk melakukan latihan dalam rangka persiapan segala ajang di tahun 2023 mendatang.
“Bulan ini sudah mengikuti dua turnamen dan hasilnya menurut saya bagus. Mungkin nanti habis ini akan latihan lagi untuk persiapan tahun depan,” ucap Fitriani.

Sementara itu, Pembina Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN), Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.menegaskan bahwa pihaknya akan terus memberikan perhatian khusus untuk berkembangnya prestasi olahraga Tanah Air.

“Pada tahun ini kita mulai memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga. Karena kita ingin ada upaya lagi merintis kembalinya masa kejayaan olahraga prestasi Tanah Air,” katanya.

Sejauh ini, dari seluruh cabang olahraga (cabor) yang dikembangkan oleh BIN, termasuk tenis, seluruhnya telah dipilih para atlet dan pelatih terbaik Indonesia.

Hal tersebut lanjut Budi Gunawan, adalah sebuah upaya untuk menciptakan ekosistem pengembangan prestasi olahraga sehingga mereka mampu terus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Semua cabang yang dikembangkan di BIN tersebut telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kita menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN. Sehingga potensi talenta-talenta terbaik di lembaga ini bisa dikembangkan, Alhamdulillah kita melihat peluang besar untuk mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional melalui jalur olahraga ini," jelasnya.

Memang, para atlet tenis menyatakan bahwa pembinaan yang diberikan oleh BIN Tennis Club memang sangat baik, karena mereka mendapatkan jadwal yang pas hingga segala fasilitas yang lengkap.

Pasalnya, memang peranan BIN melalui PORBIN untuk terus mendukung cabor tenis, dikatakan menjadi upaya dalam membentuk character building para generasi muda bangsa.
Bukan hanya itu, namun Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. juga sama sekali tidak ragu untuk memberikan banyak bonus uang pembinaan kepada para atlet dan pelatih untuk memotivasi mereka.

Sebagai informasi, Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) bekerja sama dengan BIN Tennis Club serta didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) menyelenggarakan Invitasi Tenis Nasional 2022, dengan besaran hadiah total mencapai Rp 60 juta.

Ajang tersebut diselenggarakan sejak Rabu (14/12) hingga Sabtu (17/12), yang dihelat langsung di Lapangan Tenis Indoor BIN, Jakarta Selatan.