Jumat, 14 Juni 2024 - 04:23:53 WIB

TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 237 kali


Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menerima kunjungan kehormatan Panglima Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat atau US Indo-Pacific Command (INDOPACOM) Commander, Admiral Samuel J. Paparo di Ruang Admiral Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (13/06).





Kedatangan Admiral Samuel J. Paparo dan rombongan di halaman Gedung R.E Martadinata Mabesal disambut hangat oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma beserta jajarannya dengan pasukan jajar kehormatan.

Hubungan kerja sama TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan US Navy telah terjalin sangat baik dalam berbagai bidang dalam rangka peningkatan capacity building diantaranya bidang operasi dan latihan, bidang operasi dan latihan Korps Marinir, komunikasi, pendidikan, logistik dan kesehatan.

Dalam hubungan bidang operasi dan latihan, Wakasal menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas partisipasi pihak US Navy pada event internasional yang diselenggarakan oleh TNI AL diantaranya Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) dan International Maritime Security Symposium (IMSS) di Makassar tahun 2023. Selanjutnya mengundang kembali partisipasi US Navy pada MNEX ke-5 dan IMSS ke-6 yang akan diselenggarakan di Bali pada tahun 2025 mendatang.





Kegiatan kunjungan kehormatan ini diakhiri dengan saling bertukar cendera mata dan Wakasal berharap hubungan TNI AL dengan US Navy dapat terus di tingkatkan.