Jumat, 17 Mei 2024 - 08:28:51 WIB

Harus Berhijab Di Sinetron "Saleha", Syifa Hadju : Sudah Nyaman, Doain Aja

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 3247 kali


Meski sudah membintangi banyak sinetron, namun artis cantik Syifa Hadju ternyata baru pertama kali bermain sebagai karakter yang mengenakan hijab, yakni di sinetron tetbaru SCTV, "Saleha". Dalam sinetron ini Syifa bermain sebagai Saleha, seorang gadis muda yang sangat positif dalam menjalani hidupnya.

"Di sini aku berperan sebagai Saleha, seorang gadis muda yang sangat positif dalam menjalani hidupnya. Padahal banyak penderitaan yang dihadapinya. Dia selalu percaya Allah selalu memberikan hal yang terbaik", ungkap Syifa dalam Wawancara Elsklusif Sinetron Terbaru SCTV "Saleha", Kamis (16/5).

"Adegannya berat banget, banyak nangis-nangisnya", lanjutnya.

Namun untuk mendalami karakter Saleha ini Syifa mengaku tidak mengalami banyak kesulitan, terlebih ada kesamaan dengan sifat aslinya.

"Gak ada referensi khusus. Aku lebih ke baca skenarionya dan banyak konsultasi, komunikasi dengan sutradaranya. Jadi gak terlalu sulit. Apalagi ada kesamaan karakter aku dengan Saleha. Sabarnya mirip dikit, tapi Saleha jauh lebih sabar. Aku orangnya juga lumayan tolerable", papar Syifa.

"Jadi tantangannya lebih karena aku kan aslinya gak berhijab. Jadi ini challange terbaru buat aku. Sebelumnya belum pernah. Banyak yang harus dipelajari dulu (tentang berhijab), model-modelnya juga. Kesabarannya juga, karena harus sabar dengan panas", sambung Syifa.

"Sekarang sih sudah nyaman. Komen orang-orang terdekat juga alhamdulillah positif. Kedepannya mau terus berhijab apa nggak, doain aja yang terbaik", tandas Syifa Hadju.

"Saleha" berkisah tentang perjuangan kehidupan Saleha (Syifa Hadju) yang telah kehilangan sang ibu sejak lahir sementara sang ayah pergi meninggalkannya. Saleha dirawat oleh sang nenek yang menyayanginya dan menjadikannya sosok gadis yang tangguh dan taat beribadah. Pada episode terbarunya, Nando (Harris Vriza) tak gentar untuk mendekati Saleha, ia justru semakin menunjukkan rasa kepeduliannya. Namun kesalahan fatal di masa lalu, membuatnya merasa dihantui. Nando merasa bersalah telah menjadi penyebab terbesar hidup Saleha hancur berantakan, karena penyebab kematian Nenek Saleha tidak lepas dari tindakan Nando. Namun di sisi lain, Nando khawatir jika kejujurannya akan membuat Saleha marah besar dan menjauhinya.

Sementara Azzam (Teuku Ryan) juga makin menunjukkan sinyal kedekatan dirinya dengan Saleha. Gelagat Azzam pun tercium oleh sang Ibunda yang tidak setuju dengan kondisi tersebut karena sebenarnya Azzam dan Saleha merupakan sepupu. Akankah Nando (Harris Vriza) siap menerima segala konsekuensi dan berkata jujur kepada Saleha (Syifa Hadju) terkait kematian sang Nenek? Lantas apakah Azzam (Teuku Ryan) benar-benar menyukai Saleha (Syifa Hadju) yang merupakan sepupunya tersebut? Saksikan kelanjutan kisah cinta segitiga antara Nando (Harris Vriza), Saleha (Syifa Hadju) dan Azzam (Teuku Ryan) dalam Sinetron “Saleha” setiap hari pukul 18.15 WIB hanya di SCTV!