Sabtu, 23 Maret 2024 - 19:33:06 WIB

FTV Ramadan SCTV, Tiga Pria Misterius Akui Sangat Terpengaruh

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 942 kali


Berperan sebagai pria misterius yang selalu hadir memberi nasehat kepada seseorang yang ingin bertobat, ingin berhijrah menjadi lebih baik, dalam FTV Ramadan SCTV, Dude Harlino, Lavicky Nicholas dan Eza Gionino mengaku banyak mendapat pembelajaran bagi diri sendiri dari kata-kata nasehat yang mereka sampaikan.

"FTV Ramadan tahun ini saya melihat digarap lebih matang oleh SinemArt dan juga SCTV. Itu ceritanya kalo kita baca, menjadi pembelajaran untuk diri pribadi. Banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil. Sebagai orang yang memainkan saja itu bisa ambil banyak pelajaran", kata Dude bersama Lavicky dan Eza dalam Wawancara Eksklusif Program SCTV "FTV Ramadan", Kamis (21/3).

"Kisah-kisah nya sangat relate, nggak jauh dari kehidupan kita. Bisa menjadi bahan perenungan, membuat hidup kita menjadi lebih baik", lanjut Dude.

Hal senada dikatakan Lavicky dan Eza. Perannya menjadi tokoh misterius yang memberi nasehat kepada seseorang yang hendak bertobat, membawa respon positif pada dirinya pribadi.

"Tokoh misterius ini mempengaruhi pembawaan dalam kehidupan sehari-hari. Saya merasa lebih adem. Jadi dialog-dialog nya balik lagi ke saya. Saya pribadi berusaha menerapkan dalam kehidupan sehari-hari", ujar Lavicky.

"Iya, jujur, apa yang saya baca di skenario tersebut, itu nyampe ke diri saya sendiri. Jadi bukan hanya saya sampaikan ke orang lain, tapi ternyata kata-kata tersebut itu masuk kuping saya, masuk kepala, masuk ke hati. Jadi secara tidak langsung itu mengingatkan diri sendiri juga", sambung Eza.

Eza bahkan mengaku sangat tertolong dari perannya sebagai pria misterius, terutama dalam proses spiritualnya.

"Saya bersyukur banget bisa memerankan pria miaterius ini. Saya pribadi, tiga tahun kebelakang ini saya sedang belajar untuk hijrah. Dibilang mudah, mudah, dibilang susah, susah. Kalo di sinetron itu kelihatannya gampang banget. Padahal kita sendiri yang merasakan itu cobaan itu ya Allah banyak banget. Jadi selama ini saya duniawi. Saya kerja, kerja, kerja tanpa doa, tanpa shalat yang saya lakukan. Sekarang saya sedang belajar, tentang spiritual, tentang keluarga, bagaimana saya menjadi imam yang baik di rumah. Belajar mempertahankan hijrah saya. Belajar untuk shalat 5 waktu, saat azan saya shalat. Itu hal yang berat, jujur. Tapi saya akan membiasakan untuk itu semua menjadi hal yang mudah. Jadi saya bergabung di program FTV Ramadan ini, itu alhamdulillah sekali. Sangat membantu jalan hijrah saya", ungkapnya.

Merasakan pengaruh positif bagi diri sendiri, Dude, Lavicky dan Eza berharap hal yang sama dapat dirasakan penonton.

"Mudah-mudahan bisa tersampaikan kepada penonton. Dan lebih penting adalah hikmahnya bisa diambil oleh penonton yang menyaksikan", ujar Dude.

"Insyaallah banyak hal yang bisa dipetik dari cerita-cerita ramadan ini. Mudah-mudahan bisa berdampak bagi yang nonton, bisa mengambil hikmahnya", Lavicky dan Eza mengamini.

"Tapi tantangannya sebagai pria misterius ini memang bagaimana menasehati seseorang dengan cara yang baik tapa menggurui. Tidak terlalu mendesak atau memaksa. Terus kalo ada kaitan dengan quran, harus bener-bener dipastikan pengucapan kita benar, tidak ada yang salah", pungkas Dude.