Selasa, 27 Februari 2024 - 21:19:36 WIB

Kasal Pimpin Serah Terima Empat Jabatan Strategis Di Lingkungan TNI AL

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 228 kali


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Perwira Tinggi (Pati) TNI AL di Lobby Gedung R.E. Martadinata Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (27/02).

Adapun Jabatan TNI AL yang mengalami rotasi yaitu Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal, Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasal, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI Angkatan Laut (Kadiskomlekal).

Jabatan Asrena Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Edwin kepada Laksda TNI Achmad Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkoarmada I. Selanjutnya Laksda TNI Edwin menjabat sebagai Asrenum Panglima TNI.

Jabatan Aspotmar Kasal diserahterimakan dari Mayjen TNI (Mar) Markos kepada Mayjen TNI (Mar) Dr. Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Wawasan Nusantara Lemhannas RI. Selanjutnya Mayjen TNI (Mar) Markos akan memasuki masa purna tugas.

Jabatan Askomlek Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Dono Herbowo kepada Laksma TNI Tri Harsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiskomlekal. Selanjutnya Laksda TNI Dono Herbowo akan memasuki masa purna tugas.

Dan terakhir jabatan Kadiskomlekal diserahterimakan dari Laksma TNI Tri Harsono kepada Laksma TNI Benny Febri yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Sahli Kasal Bidang Iptek.

Kasal menyampaikan ucapan selamat kepada empat Pati TNI AL yang telah mendapatkan kepercayaan dari TNI untuk mengemban tugas baru karena kepercayaan ini bukan hanya dari pimpinan TNI AL saja tapi dari pertimbangan pimpinan TNI juga.

"Semoga dalam penugasan yang baru ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan kinerja TNI AL ke depannya", pungkas Kasal

Kegiatan serah terima jabatan diakhiri dengan sesi ramah tamah serta penyerahan cinderamata kepada Pati yang akan bertugas di lingkungan Mabes TNI dan yang akan memasuki masa purna tugas.