Minggu, 25 Februari 2024 - 09:01:06 WIB

Penandatanganan MoU Universitas Pancasila - Enverga University Filipina, Mendukung Implementasi SDGs

Penulis : Redaksi
Kategori: DIDAKTIKA - Dibaca: 367 kali


Universitas Pancasila (UP) menjalin kerja sama dengan Enverga University Filipina melalui Manuel S. Enverga University Foundation untuk mendukung implementasi Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya dalam pencapaian SDG 4-Quality Education dan SDG 17-Partnership for the Goals. Upaya tersebut diwujudkan dengan menjalin peluang kolaborasi internasiona.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Pancasila menyatakan Indonesia dan Filipina bagaikan dua sahabat lama dengan relasi erat sehingga kerja sama itu sebagai tepat untuk meneguhkan hubungan keduanya, khususnya bidang pendidikan dan seni budaya. United Nation (UN) Agenda for Sustainable Development Goals (SDGs), katanya, telah menjadi arus utama global untuk diimplementasikan oleh pemerintah maupun institusi dan masyarakat, termasuk perguruan tinggi.

Vice President for Partnership and Global Engagement Enverga University juga mengemukakan kedua universitas memiliki banyak kesamaan di berbagai bidang, sehingga kondusif bagi kerja sama strategis yang selaras dengan agenda SDGs.

Implementasi kerja sama juga langsung diwujudkan dalam kegiatan kuliah umum bertemakan "Phillipines Tourism Outlook" yang disampaikan oleh visiting lecture Dr. Jennifer Reyes dari CIHTM Enverga University. Kuliah umum dihadiri 150 mahasiswa Universitas Pancasila.