Kamis, 08 Februari 2024 - 00:30:53 WIB

Relawan Melati 08 bersama Yayasan Chairun Nissa Berbagi untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 1017 kali


Radar Jakarta - Relawan Melati 08, pendukung pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bersama Yayasan Chairun Nissa menyelenggarakan aksi berbagi dan sosialisasi Pemilu 2024 kepada warga di Kelurahan Manggarai Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Dari pantauan di lokasi, sedikitnya ada ratusan warga yang mayoritas ibu-ibu atau emak-emak sedang berkumpul dan antusias mengikuti acara yang dilaksanakan di rumah Yayasan Chairun Nissa, Jalan Barkah, Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Kepada wartawan, Ketua Relawan Melati 08, Lutfi menjelaskan tujuan dan maksud kegiatan ini dilakukan.

"Jadi kami hadir di sini untuk berbagi dan untuk kemenangan, tentunya kemenangan Prabowo Subianto (capres nomor urut 2)," kata bang Lutfi, sapaan akrab pria berkulit putih itu.

"Selain itu tujuan kami berbagi, sambil juga bersedekah khususnya ditujukan untuk ibu-ibu di daerah Jakarta Selatan," imbuhnya.

Disampaikan Lutfi, aksi berbagi hari ini merupakan rangkaian kegiatan kampanye Relawan Melati 08 yang terakhir jelang masa Minggu tenang pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024.

"Kita sudah berkeliling berbagi door to door di Jakarta, Tangerang, sampai ke Indramayu, Majalaya, Surabaya, Banyuwangi, Pemalang, Kutuarjo, Purwokerto, Palembang, dan Riau", ungkap Lutfi.

"Dan ini adalah hari Rabu terakhir daripada kita kampanye sebelum masa tenang. Itulah sebabnya kami meluangkan waktu hari ini untuk makan bersama dengan para emak-emak dan sambil berbagi", ujar Lutfi.

Lutfi juga mengungkapkan, apa yang dilakukan adalah murni tanpa dukungan dana dari pihak manapun.

"Kita bergerak ini murni dengan modal sendiri, dan ini kumpulan uang kita, serta keikhlasan, perjuangan kita untuk kemenangan Bapak Prabowo dan Mas Gibran", terangnya.

Sebelumnya, pada saat acara berlangsung Lutfi memberikan sosialisasi pencoblosan pilpres kepada warga khususnya ibu-ibu. Dia mengajak semua warga wajib datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

"Saat di TPS, Ibu-ibu pertama membuka kertas suara, kedua mencoblos dan memilih paslon nomor urut 02 Prabowo - Gibran, kemudian yang ketiga, melipat surat suara kembali dan memasukkan ke kotak suara", tukasnya.

Sementara itu, Pemilik Yayasan Chairun Nissa, Lies Haryoso menyambut baik aksi berbagi bersama Relawan Melati 08. Ia berharap, apa yang dilakukan menjadi bagian untuk mewujudkan kemenangan Prabowo-Gibran.

"Saya yakin dan insyaallah mudah-mudahan habis gelap terbitlah terang. Siapapun yang menang (Pilpres 2024), kita kan ngak tau. Dan kita tidak boleh menjelek-jelekkan satu sama lain. Nah sekarang yang datang alhamdulillah adalah nomor 2, ya kita sambut", ucap Lies.

Lanjut Lies, sosok Prabowo Subianto adalah orang baik. "Saya positif aja sama pak Prabowo, karena apa?, walaupun dijelek-jelekin, semuanya (dianggap) baik lah, buat apa, tidak ada gunanya (menjelek-jelekkan). Saya pikir yang terbaik siapa yang terpilih itulah yang istimewa, dan yang jadi harus menghormati", tuturnya.

Dalam aksi tersebut, Ketua Relawan Melati 08 turut didampingi Sekjen ibu Balqis, dan Bendahara Umum (Bendum), Iwan serta sejumlah relawan.(ant)