Selasa, 06 Februari 2024 - 16:44:22 WIB

Duet Bersama Jebolan DA dan LIDA, Babak Top 12 D’Academy 6 Mulai Bergulir

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 742 kali


** Mahdani (Serdang Berdagai) Memimpin Perolehan Polling D’Academy 6 Top 12 Group 1

Setelah memastikan diri lolos ke babak Top 12, academia kembali bersaing menampilkan bakat terbaik mereka di panggung D’Academy 6. Di babak Top 12 yang mulai bergulir Senin malam tadi (5/2), 12 orang academia memperoleh tantangan baru yakni tampil duet bersama “kakak kelas dari Alumni D’Academy dan LIDA”. Grup 1 sebagai pembuka dari babak Top 12, menampilkan 3 academia yakni Eca (Makassar) yang berduet dengan dr. Iqhbal (LIDA 2021), Ina (Situbondo) dengan Hari Putra (LIDA 2020) dan Mahdani (Serdang Berdagai) dengan Evi Masamaba (D’Academy 2) telah tampil untuk menaklukkan hati dewan juri untuk memberikan pujiannya.

Tampil membuka kompetisi, Mahdani (Serdang Bedagai) yang berpasangan dengan Evi Masamba berhasil mendapatkan standing ovation dari Janita Janet, Soimah, Hetty Koes Hendang, dan Denada. Lagu “Sudahlah” yang dibawakannya dengan memasukkan unsur rap sukses membuat Denada terpukau. Menurut Denada, penampilan Mahdani sebagai pembuka babak Top 12 sangat spektakuler. “Saya perlu acungkan jempol kepada Mahdani dan Evi Masamba yang melakukan battle rap, ini menunjukkan kalau musik dangdut bisa di modifikasi menjadi sesuatu yang berbeda dan kalian berdua sudah berani keluar dari zona nyaman kalian” pungkas Denada.
.
Standing ovation dari keempat Juri juga diberikan untuk pertama kalinya atas penampilan Eca (Makassar) di panggung D’Academy 6 yang menyanyikan lagu “Doa Suci” bersama dr.Iqhbal dengan penuh penghayatan. Penampilan Eca sukses membuat Soimah mengakui bahwa Eca memiliki vokal dan cengkok yang sangat terasa dangdutnya malam tadi. Roh dan penjiwaan yang dibawakan Eca dalam lagu dapat mengimbangi dr.Iqhbal. “Malam ini merupakan penampilan terbaik kamu, makanya saya berdiri untuk memberikan standing ovation untuk kamu” puji Soimah.

Berbeda dengan Mahdani dan Eca, Ina (Situbundo) hanya mampu meraih 1 standing ovation dari Denada saat membawakan lagu “Sebujur Bangkai” bersama Hari Putra dengan manisnya. Janita Janet menilai Ina yang terlihat cantik di atas panggung belum maksimal saat bernyanyi karena banyak nada sumbang serta ekspresi yang kurang terlihat pada saat harus membawakan lagu dengan sedih. Senada dengan Janet, Soimah juga mengungkapkan Ina belum mampu memberikan gaya yang tepat sesuai dengan lagunya. “Waktu bagian reff Ica masih kurang menggambarkan kesedihan yang mendalam malah Hari terlihat lebih maksimal malam ini.” ungkap Soimah.

Hasil perolehan akhir polling D’Academy 6 Konser Top 12 group 1 menempatkan Mahdani (Serdang Bedagai) di posisi teratas dengan poin 36,73% disusul Eca (Makassar) 32.66% dan di posisi akhir Ina (Situbondo) dengan 30.61 %, dengan demikian Ina harus menghentikan langkahnya di panggung D’Academy 6.

D’Academy 6 Top 12 akan berlanjut malam ini, Selasa, 6 Februari 2024 dengan mengahdirkan penampilan Grup 2 yakni  Maharini (Serang) yang akan berduet dengan Wulan Permata (LIDA 2020), Owan (Boalemo) dengan Lady Rara (LIDA 2018) dan Yuda (Pontianak) dengan Rani Zamala (D’Academy 2). Sementara Hetty Koes Endang, Soimah, Denada, dan Dewi Perssik akan kembali hadir sebagai dewan juri. Saksikan D’Academy 6 Top 12 Group 2 pada hari Selasa, 6 Februari 2024 LIVE pukul 20.30 WIB dengan dipandu oleh Ramzi, Ruben Onsu, Jirayut, Indra Bekti, dan Kier King!

Saksikan D’Academy 6 setiap hari Senin sampai Jumat LIVE pukul 20.30 WIB hanya di INDOSIAR!