Senin, 29 Januari 2024 - 12:51:17 WIB

Hadir di Cibubur, AEON Store dan Living World Kota Wisata Gelar Penanaman Pohon Bersama

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 1326 kali


Hadir di Cibubur, AEON Store dan Living World Kota Wisata Gelar Penanaman Pohon Bersama

Dijadwalkan hadir di pertengahan bulan Maret mendatang, AEON dan Living World Kota Wisata menggelar kegiatan penanaman pohon bersama pada Sabtu (27/1), guna memberikan kontribusi lebih kepada lingkungan. Pada kegiatan ini, AEON dan Living World Kota Wisata menanam sejumlah bibit pohon Syzygium Oleana (Pucuk Merah) pada area seluas 1.000m 2 di halaman Living World Kota Wisata.

Kegiatan penanaman pohon yang diinisiasi oleh AEON dan Living World Kota Wisata dihadiri oleh perwakilan manajemen dari kedua belah pihak, di antaranya Presiden Direktur PT AEON Indonesia Takahiro Osugi, Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata Sugiyanto Wibawa, serta anggota dari komunitas Kota Wisata Cibubur. Harapannya, bibit pohon Syzygium Oleana (Pucuk Merah) ini dapat berkontribusi untuk menyerap karbon dioksida (CO2) melalui fotosintesis, menyerap timbal sehingga berfungsi sebagai air purifier alami yang mengurangi polusi udara, dan memberikan estetika terhadap lingkungan sekitar.

“Tujuan dari upaya penanaman pohon ini adalah untuk memperkaya pengalaman hidup warga Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya. Pohon-pohon yang ditanam diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas udara dan lingkungan yang lebih sehat. Selain dampak terhadap lingkungan, tradisi kolaboratif penanaman pohon ini menggarisbawahi komitmen tulus AEON terhadap konservasi alam dan dedikasinya untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat lokal,” ujar Osugi.

AEON Store, brand asal Jepang yang menyediakan berbagai kebutuhan harian mulai dari supermarket, Health & Beauty, Delicatessen, hingga Bakery di bawah naungan PT AEON Indonesia merupakan salah satu anchor tenant yang akan dihadirkan oleh Living World Kota Wisata. Lebih lanjut, Living World Kota Wisata merupakan pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living, Lifestyle & Eat-entertainment” yang dikembangkan oleh PT. Sahabat Kota Wisata, joint venture company antara Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land. Akses lokasi yang strategis, baik menggunakan Tol Jagorawi dan Tol JORR 1 (via Jatiasih), Light Rapid Transit (LRT), dan shuttle bus yang beroperasi dari dalam Kota Wisata diharapkan dapat menumbuhkan tren pasar yang positif bagi Living World Kota Wisata bersama AEON dan tenant lainnya.

Sugiyanto Wibawa menambahkan, “Kami mendukung sepenuhnya kolaborasi dengan AEON ini, karena sejalan dengan prinsip eco-friendly mall yang kami hadirkan. Living World Kota Wisata kami rancang dengan memperhatikan nilai-nilai keberlanjutan, mencakup efisiensi energi listrik, penggunaan material ramah lingkungan, juga optimalisasi sistem pengairan yang menggunakan wastewater treatment system. Harapannya bibit-bibit pohon yang ditanam hari ini dan dirawat oleh Living World Kota Wisata dapat memberikan nilai tambah bagi sekitar”

Pada kesempatan yang sama, Herry Hendarta selaku Wakil Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata menambahkan, “Kami mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran AEON Store sebagai anchor tenant di Living World Kota Wisata Cibubur. Kami berharap kehadiran Living World dapat menjadi pilihan berbelanja dan pusat hiburan bagi warga Kota Wisata, Legenda Wisata, hingga masyarakat di wilayah Cibubur dan sekitarnya. Semoga melalui kegiatan penanaman pohon ini dapat menambah lebih banyak lagi ruang terbuka hijau di kawasan Kota Wisata Cibubur.”

Dijadwalkan dibuka pada pertengahan Maret 2024, AEON Store Living World Kota Wisata akan menjadi toko AEON ke-7 di Indonesia. “Dengan menawarkan konsep yang berbeda dari lima toko sebelumnya, tidak hanya menghadirkan supermarket, Health & Beauty, Delicatessen, dan Bakery saja, AEON Store Living World Kota Wisata Cibubur juga akan menghadirkan restoran Dodonyaki yang akan memanjakan para konsumen penikmat kuliner dengan sajian Yakiniku Don yang merupakan perpaduan klasik dan modern pada kuliner Jepang dengan gabungan cita rasa yang berani dan menarik”, tutup Osugi.