Kamis, 11 Januari 2024 - 20:46:12 WIB

David Rahardja Yakin, Prabowo-Gibran Kuasai 60 Persen Suara Jakarta

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 2008 kali


David Rahardja, Ketua Jaringan Aliansi Menangkan (JAM) Prabowo-Gibran DKI Jakarta meyakini, capres cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran akan meraih hingga 60 persen suara pemilih di DKI Jakarta. Menurutnya hal tersebut terlihat jelas dari terus meningkatnya dukungan masyarakat Jakarta kepada pasangan Prabowo-Gibran, utamanya di wilayah Cikoding (Cilincing, Koja, Kepulauan Seribu, Kelapa Gading), Jakarta Utara.

"Kami bersyukur, kerja keras kami selama ini, kerja keras tim, benar-benar turun ke masyarakat, turun ke warga, dampaknya kelihatan. Dan saya sampaikan kepada tim, saat ini kita diunggulkan, jangan lantas lalai. Tetap harus konsisten sampai hari H nanti pencoblosan", kata David disela-sela program door to door menyapa warga di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (11/1).

Dalam door to door, selain membagikan APK (alat peraga kampanye), kaos dan kalender, juga menjadi kesempatan bagi David Rahardja, Caleg DPRD DKI Jakarta no urut 4 asal partai Gerindra, dapil II Cilincing, Koja, Kepulauan Seribu dan Kelapa Gading (cikoding) tersebut untuk berinteraksi langsung menyampaikan visi misi sekaligus menampung aspirasi masyarakat.

"Yang pasti kita turun menyapa langsung masyarakat door to door, dan saya lihat itu cukup efektif, respon warga terhadap Prabowo itu luar biasa. Dari situ saya bisa melihat kenapa Prabowo di Kelapa Gading utamanya, bisa raih 70 persen", ujarnya.

David menuturkan, melihat hasil Pilpres 2019, di Jakarta Utara, suara Prabowo hanya 417 ribu, dan di wilayah Kelapa Gading hanya sekitar 23 ribu dari 100 an ribu pemilih, atau sekitar 23 persen.

"Nah, target saya dengan kita pasang spanduk, baliho, banner secara masif, dan kegiatan secara masif juga turun langsung ke masyarakat, kita harapkan untuk Pilpres 2024 Prabowo-Gibran bisa meraih suara minimal 70 persen di Kelapa Gading, dan untuk keseluruhan Jakarta Utara kita harapkan unggul minimal 60 persen. Menang satu putaran", tegasnya.

"Dan tidak hanya menang di Pilpres, Pileg nyapun kita menangkan, sehingga terjadi keseimbangan di dalam pemerintahan. Target suara saya di Cikoding 40 ribu", lanjut David.

David mengajak seluruh warga Jakarta, untuk tidak ragu menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saya berharap, masyarakat utamanya yang ada di Cikoding Jakarta Utara, ayo manfaatkan hak pilih saudara, semua, bapak ibu, tanggal 14 Februari, untuk sama-sama datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, dan pastikan untuk Presidennya kita menangkan Prabowo-Gibran satu putaran, dan untuk DPRD Provinsinya pilih David Rahardja, nomor urut 4 dapil II Cikoding", pungkas David Rahardja.