Rabu, 10 Januari 2024 - 08:25:33 WIB

Gorgeus 5 Siap Battle dengan Magic 5 Di Konser Raya HUT 29 Indosiar Luar Biasa

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 2559 kali


Gorgeus 5, grup band yang terdiri para musisi muda yakni Dul Jaelani, Kiesha Alvaro, Betrand Putra, Aisha Keem, dan Zara Leola, dijadwalkan akan tampil pada “KONSER RAYA 29 TAHUN INDOSIAR LUAR BIASA MALAM PUNCAK KEDUA” pada Kamis 11 Januari 2024. Mereka akan berkolaborasi dengan Magic 5 yang digawangi para musisi muda jebolan ajang pencarian bakat Indosiar.

"Tepatnya kita akan battle", kata Dul, Kiesha, Aisha dan Zara dalam Interview Eksklusif Pengisi Acara “KONSER RAYA 29 TAHUN INDOSIAR LUAR BIASA", Selasa (9/1).

Dalam battle tersebut Gorgeus 5 akan membawakan sedikitnya 2 lagu bergenre dangdut.

"Kita akan bawain lagu yang pernah jaya di masanya, dan ada 1 lagu yang pernah teratas di top 45 tahun lalu. Judulnya belum bisa kita spill", ungkap Kiesha.

Personil Gorgeus mengakui genre dangdut bukanlah genre asli musik mereka. Namun demikian dengan sedikit aransemen mereka yakin akan mampu membawakan lagu-lagu dangdut sebaik para penyanyi dangdut lainnya.

" Ya ini tantangannya. Dulu itu aku nggak suka dengan dangdut. Cuma kebetulan aku akhir-akhir ini lagi ngulik dangdut, dekat dengar dangdut, dan tiba-tiba ada project ini bawain lagu dangdut, jadi kita nggak takut, kita bakal bawain lagu dangdut juga", Dul penuh semangat.

"Tapi kita nanti bawainnya nggak bakal dangdut-dangdut banget, karena tahu kita pasti nggak bakal bagus, jadi kita bakal nyanyi dengan versi kita sendiri", jelas Aisha dan Zara.

Berbeda, Kiesha justru mengaku menyukai dan sudah tidak asing lagi dengan genre dangdut.

"Kalo saya pecinta lagu dangdut. Yang lama sih. Dangdut sudah nggak asinglah. Tapi mungkin tantangannya cengkok doang sih, masih bingung gimana cara cengkok dangdut. Kemarin itu sama Afan (Magic 5) aku sok-sok an nyanyi dangdut di depan dia, katanya gini : itu mah bukan dangdut, seriosa", kisahnya.

"Tapi memang bener ya, dangdut kayaknya banyak diremehin orang, tapi pas kita nyoba itu sulit banget", Dul pun mengakui.

Sementara mengenai persiapan Battle di “KONSER RAYA 29 TAHUN INDOSIAR LUAR BIASA MALAM PUNCAK KEDUA” pada Kamis 11 Januari 2024, para personil Gorgeus 5 mengaku sudah siap naik panggung.

"Karena kita berisi anak-anak muda yang berasal dari keluarga musikus, dengan talentanya masing-masing, maka tinggal bagaimana bersinergi satu sama lain", ucap Kiesha.

"Lebih ke pengaturan pembagian vokal, biar gak nabrak-nabrak", jelas Dul.

"Kita juga sudah dengerin lagunya, hapalin liriknya, latihan bareng, ada koreonya juga, karena konsepnya battle. Jadi tantangannya hanya satuin kemistri aja", pungkas Aisha.

KONSER RAYA 29 TAHUN INDOSIAR LUAR BIASA MALAM PUNCAK PERTAMA” akan menghadirkan berbagai kolaborasi luar biasa dan serba pertama kali. Sang Living Legend Iwan Fals akan berkolaborasi dengan Diva Dangdut yang lahir dari Rahim INDOSIAR, Lesti Kejora. Kolaborasi lintas genre, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih dengan Diva Pop Indonesia, Rossa. Sang Ratu Ngebor, Inul Daratista akan tampil di panggung INDOSIAR melalui D Greatest Asia berkolaborasi dengan Desy Huang serta 21 jebolan ajang pencarian bakat INDOSIAR DAcademy dan LIDA, membawakan deretan lagu soundtrack Mega Series Action Asia Indosiar. Penampilan menggemaskan Cipung berkolaborasi dengan Abang L serta papa mereka Raffi Ahmad dan Rizky Billar. Sang DIVA Internasional, Agnez Mo, juga siap menggebrak panggung INDOSIAR melalui aksi panggung yang memukau dalam dua production number AM Zone dan Reunion with Agnez Mo. Malam Puncak Pertama akan semakin seru dengan penampilan musisi hingga bintang tanah air lainnya Denada, J Flow, Christie, Indra Bekti, Aldila Jelita, Lady Nayoan, Randy Kjaernett. Kejutan yang patut ditunggu datang dari aksi panggung Un1ty, Smash, V1rst, Evi Masamba, Selfi Yamma, dr. Iqhbal, D’Divo (Fildan, Ical Majene, Indy Gunawan), Kier King, Byoode (Melly lee, Lady Rara, Putri Isnari, Aulia, Nia Rose), JD Eleven (Faul Gayo, Indy Gunawan, Hari Putra, Ryaas Randa, Ridwan Naibaho), serta suguhan canda “Comedy Festival” dari Komika Cemen, Anyun, Cak Blangkon, Coki Anwar, Ate, Wawan, Egi Haw, Heri Hore, Wawan, Didi Kuli.

Puncak kemeriahan HUT INDOSIAR ke-29 masih terus berlanjut di hari Kamis, 11 Januari 2024 dalam “KONSER RAYA 29 TAHUN INDOSIAR LUAR BIASA MALAM PUNCAK KEDUA”. Penyanyi muda Indonesia yang telah menorehkan sederet prestasi hingga ke kancah internasional, Putri Ariani akan tampil bersama diva ternama tanah air yakni Lesti Kejora dan Lyodra melalui production number “The Young Diva”. Putri Ariani juga akan berkolaborasi dengan JKT48. Raja Dangdut Rhoma Irama akan tampil berkolaborasi bersama Soimah dan The Changcuters untuk pertama kalinya. Selain itu, Sang Raja Dangdut juga akan memberikan penampilan spesial kolaborasi di HUT INDOSIAR ke-29 kali ini bersama Lady Rara, Selfi Yamma, Melly Lee, Sridevi DA, Fildan, dan Afan DA melalui DangdutKpop29ther. Pastikan menyaksikan Musical Magic 5, sebuah persembahan khusus dari Basmalah Gralind, Raden Rakha, Sridevi DA, Afan DA, Eby DA, Alifah Lubis, Arie Nugroho untuk jutaan penggemarnya khusus di malam kedua perayaan HUT INDOSIAR yang ke-29. Selain itu, MAGIC5 untuk pertama kali akan bertemu dengan anak-anak selebritis, Betrand Putra Onsu, Kiesha Alvaro, Dul Jaelani, Aisha Keem, Zara Leola dalam production number “MAGIC 5 X GEORGIUS 5”. “KONSER RAYA 29 TAHUN INDOSIAR LUAR BIASA MALAM PUNCAK KEDUA” akan semakin panas lewat kolaborasi apik band rock and roll Indonesia, The Changcuters yang akan tampil bersama 20 Pantura Angels (Lilis Darawangi, Jamila Putri, Anna Zanet, Findi, Desofi, Eva Maryam, Kania Permatasari, Selvi Aprilia, Novia Rozma, Chantika Cescha, Dwi Khan, Zivana, Ghea Marsella, Vera Mayang, Ayu Vinot, Lia Amelia, Lie Arli, Puji Maharani, Vera Borneo, Via) dalam production number “Racun Angles”. Sementara Denny Caknan akan mengajak pemirsa INDOSIAR untuk bernyanyi bersama deretan lagu Jawa dari zaman ke zaman bersama Soimah dan Waldjinah melalui production number “Java Ethnic”. Tak ketinggalan Ratu Roasting Indonesia, Kiky Saputri bersama Ate akan mengocok perut dan mengajak berpikir pemirsa melalui production number “PEMILU”. Melengkapi puncak kemeriahan HUT INDOSIAR ke-29, Cast Pintu Berkah (Metta Permadi, Habibi, Voke Victoria) akan mengajak berbagi bersama 29 Pedagang Keliling dalam “Pintu Berkah Beraksi’’.

Saksikan perayaan HUT INDOSIAR ke-29 tahun yang disiarkan secara LIVE dari Studio 6 dan Outoor Studio 6 EMTEK City pukul 18.30 WIB.