Jumat, 15 September 2023 - 02:49:29 WIB

Komandan Seskoal Menutup Latihan Olah Yudha Keamanan Laut

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 414 kali


Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., secara resmi menutup Latihan Olah Yudha Keamanan Laut di Seskoal, Cipulir-Jakarta Selatan, Kamis (14/09/23)

Latihan yang diikuti oleh Pasis Dikreg Sekoal yang terdiri dari Pasis TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Pasis dari Kepolisian ini berlangsung selama dua hari dan membahas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan bidang penegakan hukum dan keamanan laut, serta menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan operasi keamanan laut.

“Latihan Olah Yudha Keamanan Laut merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak bagi Para Perwira, yang diorientasikan kepada upaya untuk memperluas cakrawala pandang dan mempertajam kemampuan analisis, sehingga mempunyai visi yang jauh ke depan,” demikian disampaikan Komandan Sekoal saat upacara penutupan latihan kali ini.

Sebagaininformasi, kegiatan ini merupakan salah satu kalender pendidikan bagi Perwira Siswa Dikreg Seskoal, agar ilmu dan wawasan dibidang penegakan hukum dan penegakan hukum di laut semakin bertambah. “Perlu disadari bahwa ilmu pengetahuan yang diraih oleh Para Perwira, merupakan bekal yang bermanfaat untukmendukung dalam memasuki bidang penugasan yang lebih luas dan kompleks,” demikian disampaikan Komandan Seskoal disela-sela amanatnya.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Seskoal berpesan kepada seluruh Pasis agar selalu meningkatkan kedisiplinn dengan senantiasa berpedoman kepada nilai luhur yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Seskoal tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pembimbing dan dosen, yang telah memberikan sumbangan ilmu dan pemikiran . Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi Perwira dalam penugasan nantinya.