Senin, 11 September 2023 - 08:47:32 WIB

Persistensi Berbuah Prestasi, Bigetron Era Juarai UniPin Ladies Series ID Season 3

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 682 kali


Jakarta - Pertandingan final UniPin Ladies Series ID S3 ditutup pada Minggu (10/9) malam di Bintaro Jaya Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan. Kemenangan akhir dipegang oleh Bigetron Era yang berhasil membawa pulang piala setelah menaklukkan RRQ Mika.

BTR Era memulai langkah mereka dalam babak playoff ULS ID S3 yang dilakukan Jumat (8/9) sebagai pemuncak klasemen. Pertandingan BTR Era dimulai pada match keempat melawan RRQ Mika. Pertarungan-pertarungan sengit mereka memaksa BTR Era tunduk pada dominasi RRQ Mika dengan skor 3-2. BTR Era harus terlempar ke lower bracket untuk pertama kalinya di masa kejayaan mereka dan mengharuskan mereka melawan penantang lainnya yaitu MBR Delphyne.

Merangkak melalui jalur lower bracket, BTR Era unggul atas MBR Delphyne 3-2. Total 10 pertandingan mereka lakukan dalam satu hari, tetapi Era tetap menunjukkan persistensi mereka untuk jadi juara.

Pada hari terakhir gelaran playoff ULS ID S3, Sang Robot mencari celah menuju grand finale dalam pertandingan melawan GPX Basreng. Masih dengan semangat yang tak pernah padam, Era menang atas GPX Basreng 3-1. Kehadiran mereka pun sudah ditunggu-tunggu oleh Sang Ratu RRQ Mika yang kukuh di upper bracket.

Pertandingan RRQ Mika dan BTR Era dilakukan dengan sistem best-of-seven atau BO7, masih dengan global ban pick di mana hero-hero yang sudah digunakan di match sebelumnya tidak bisa lagi digunakan hingga pertandingan BO7 itu berakhir. Pertandingan pembalasan BTR Era berjalan dengan manis hingga akhir game kedua dengan keunggulan 2-0. Namun sangat disayangkan, sang EXP laner Fumi Eko terpaksa harus berhenti dan digantikan karena masalah kesehatan. Setelah perundingan yang dilakukan oleh tim, sang manajer Tasia Eda alias Taziyyy mengambil alih peran Fumi dan bermain sebagai EXP laner BTR Era.

Match dilanjutkan memasuki game ketiga. Angin kemenangan berbalik berhembus ke arah RRQ Mika, dan kedudukan sementara menjadi 2-1. Namun, dengan semangat yang membara, BTR Era melanjutkan pertandingan dan membabat habis RRQ Mika dengan 2 kemenangan beruntun. BTR Era sekali lagi keluar sebagai juara UniPin Ladies Series.

Hingga akhir turnamen, dipandu Ko Lius and Awl, venue main atrium Bintaro Jaya Xchange Mall masih menggelegar dengan tepukan dari para penggemar dan pendukung kedua tim.

Persistensi BTR Era dalam game-game berdurasi panjang, bahkan sempat memainkan 10 game dalam satu hari, ditambah masalah kesehatan yang dialami Fumi sehingga harus digantikan oleh manager mereka, berbuah prestasi yang menambah panjang rentetan kemenangan mereka.

Sang roamer, BTR Vivian, sempat memberikan tanggapannya setelah berjuang melalui lower bracket, melalui berbagai rintangan dan pertandingan-pertandingan sulit, hingga akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Semua tim adalah lawan-lawan yang kuat buat kami, makanya kami sampai turun ke lower bracket. Kami cuma sedikit lengah, tapi hasilnya Era harus turun ke lower bracket, main sampai 10 game, bahkan semuanya adalah hard game. Setelah itu, kami tetep berusaha main rapi dan cari kesempatan buat comeback sampai akhirnya Era bisa keluar sebagai juara,” ujar Vivian.

Absennya sang EXP laner pada game-game selanjutnya berdampak secara emosional bagi para member. Di akhir wawancara Vivian menitipkan pesan untuk Fumi agar cepat pulih dan kembali berjuang bersama di turnamen-turnamen selanjutnya.

“Vivi berharap semoga Fumi cepat pulih karena Vivi masih pengen terus main sama Fumi. Vivi nungguin lagi Fumi yang ceria dan gak sakit perutnya biar kita bisa main lagi di turnamen-turnamen berikutnya,” tutup Vivian.

Seluruh tayangan pertandingan UniPin Ladies Series ID S3 dapat disaksikan secara daring melalui kanal Youtube UniPin Gaming. Informasi lain terkait berbagai aktivitas maupun kegiatan UNITY dan UniPin Ladies Series dapat diakses melalui akun instagram @unipinindonesia dan @unipinladiesseries.