Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:31:04 WIB

Melly Lee Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia Di Grand Final D’Academy Asia 6

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 2277 kali


** Philippines Mencatatkan Sejarah Baru, Melaju ke Grand Final D’Academy Asia dengan Dua Wakil

Jakarta - Kompetisi sengit antara wakil Indonesia yakni Melly Lee dan dr.Iqhbal LIDA bersama wakil Philippines yakni King Kier dan Lovely tadi malam (30/08) yang tergabung di Top 4 D’Academy Asia 6 untuk memperebutkan tiket grand final D’Academy Asia 6 di Result Show. Kali ini, ke empat academia terbaik ini diberi tantangan berduet dengan Lesti Kejora. Ditemani host Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Jirayut, dan Lady Rara, sederet komentator yang hadir langsung di antaranya Siti Rahmawati (Turkiye-Indonesia), Selfi Yamma (Indonesia), Denada (Indonesia), Sheer Angullia (Singapore), Soimah (Indonesia), dan juri spesial yakni Jenderal TNI (Purn.) Muhammad Andika Perkasa. Panggung D’Academy Asia 6 semakin seru dengan kedatangan beberapa dosen dari National University of Singapore yang turut meramaikan dan mendukung musik dangdut di Indonesia.

Kolaborasi memukau dari academia Indonesia, Melly Lee dan Lesti Kejora dengan membawakan tembang “Kejora” milik Lesti Kejora sukses membuat ke-enam komentator berdiri memberikan standing ovation. Jenderal TNI (Purn.) Muhammad Andika Perkasa memuji penampilan keduanya yang impresif. “Saya merasa penampilan Melly Lee ini memberikan kesan yang mendalam, dan saya yakin kamu bisa mengikuti jejak Lesti Kejora nantinya,” ujar Jenderal TNI (Purn.) Muhammad Andika Perkasa. Melly Lee (Indonesia) pun tak dapat membendung air matanya dan menyampaikan rasa syukur atas pencapaian hingga bisa berada di Top 4 D’Academy Asia 6. Denada pun turut bangga dan memberikan apresiasi atas pencapaian Melly Lee (Indonesia). “Pokoknya bikin merinding, semua ikut bangga loh. Pokoknya Melly Lee pantas berada di posisi sekarang,” ungkap Denada.

Tak kalah menarik, aksi panggung romantis King Kier (Philippines) bersama Lesti Kejora dengan lagu “Lebih dari Selamanya” milik Fildan Rahayu dan Lesti Kejora sukses membuat para komentator dan penonton takjub. Seluruh komentator tak ragu untuk memberikan standing ovation. King Kier (Philippines) mengaku awalnya malu dan grogi karena bukan asli orang Indonesia yang akan berduet dengan sang diva, Lesti Kejora. Akan tetapi Lesti sangat baik dan membuatnya lebih percaya diri. Lesti pun turut memuji dedikasi King Kier (Philippines). “Aku dengar kalo King Kier ini baru menghapalkan lagu ini kemarin, tapi dia bisa melahapnya dengan baik. Selain itu, King juga tau isi lagu ini jadi bisa menyampaikan dengan luar biasa,” puji Lesti Kejora. Selfi Yamma juga sepakat dengan Lesti Kejora. “Penampilan tadi sangat romantis, dinamikanya ada, dan tidak akan pernah terlupakan pokoknya,” puji Selfi Yamma. Senada dengan Selfi Yamma, Denada pun tak tanggung-tanggung meluapkan kebanggaannya pada academia dari Philippines ini. “Kamu sudah mencuri hati kita semua, saya bangga bisa jadi bagian dari sejarah perjalanan karir kamu,” ujar Denada.

Berlanjut ke satu lagi academia asal Philippines, Lovely yang berduet dengan Lesti Kejora dengan lagu “Egois” milik Lesti Kejora yang sukses meraih seluruh standing ovation dari para komentator. Suasana penuh haru saat akhir penampilan mereka hingga Lovely (Philippines) menitikkan air mata. Sama-sama sebagai seorang ibu, Lovely (Philippines) mengungkapkan bahwa dirinya bahagia bisa berada disini bersama Lesti Kejora. Ia pun tersentuh karena selalu dicintai para penggemar serta keluarganya meski jarak jauh. Lesti Kejora pun tak segan mengapresiasi usaha Lovely (Philippines). “Aku salut sama Lovely yang selalu bertanya, terus belajar, dan tak berhenti untuk latihan,” puji Lesti Kejora. Sheer Angullia juga memberikan harapan terbaiknya untuk Lovely (Philippines). “Saya harap yang terbaik untuk kamu, karena kamu sudah berusaha sekuat mungkin hingga detik ini. Sukses selalu Lovely!,” pesan Sheer Angullia.

Sebagai penutup, wakil Indonesia yakni dr.Iqhbal LIDA bersama Lesti Kejora menampilkan suara spektakuler mereka melalui lagu “Sekali Seumur Hidup” milik Lesti Kejora. dr.Iqhbal LIDA (Indonesia) mengutarakan rasa bersyukurnya pertama kali bisa berduet dengan sang idola. “Terima kasih Dede Lesti telah membimbing dan memberikan arahan, alhamdulillah aku bangga bisa nyanyi bareng,” ujar dr.Iqhbal LIDA (Indonesia). Kebahagiaan dr.Iqhbal LIDA (Indonesia) bertambah dengan perolehan enam standing ovation dari komentator. “Penjiwaannya sangat menyentuh. Pokoknya terus berjuang apapun nanti hasilnya,” ungkap Siti Rahmawati. Jenderal TNI (Purn.) Muhammad Andika Perkasa ikut memberikan pesan menyentuh untuk karir dr.Iqhbal LIDA (Indonesia). “Kamu harus tetap jadi dokter, karena Indonesia ini butuh tenaga medis. Akan tetapi dengan nilai plus yakni suara bagus,” pesan Jenderal TNI (Purn.) Muhammad Andika Perkasa.

Setelah seluruh academia tampil, momen penentuan siapa saja yang akan lolos ke babak grand final D’Academy Asia 6 dengan penilaian dari para dewan juri. Seluruh academia akan mendapatkan nilai akumulasi yakni nilai saat Concert Show ditambah dengan nilai Result Show. Perolehan nilai teratas final yakni sebanyak 1552 poin diraih oleh Melly Lee (Indonesia). Disusul oleh Lovely (Philippines) dan King Kier (Philippines) di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing 1530 poin dan 1519 poin. Sedangkan wakil Indonesia lainnya, dr.Iqhbal LIDA harus berbesar hati menghentikan langkahnya di D’Academy Asia 6 setelah berada di posisi terendah sebanyak 1517 poin.

• Saksikan Keseruan Road to Grand Final dan Grand Final D’Academy Asia 6

Perjuangan tiga academia terbaik yakni Melly Lee (Indonesia), Lovely (Philippines), dan King Kier (Philippines) akan terus berlanjut pada Grand Final D’Academy Asia 6. Sebelum itu, para grand finalist akan berbagi keseruan dengan para komentator, bintang tamu, dan para fans pada program Road to Grand Final pada hari Kamis, 31 Agustus 2023, LIVE pukul 19.00 WIB. Dilanjutkan dengan Grand Final D’Academy Asia 6 pada hari Senin, 4 September 2023, LIVE pukul 19.00 WIB. Tiga academia akan unjuk kemampuan terbaiknya dalam Grand Final D’Academy Asia 6. Siapakah yang akan mengamankan tiket final? Akankah satu-satunya wakil Indonesia dapat membawa pulang piala D’Academy Asia 6? Dukung dan saksikan Grand Final D’Academy Asia 6 hanya di INDOSIAR!

Saksikan terus kompetisi D’Academy Asia 6 “The Real Voice of Asia”, hanya di INDOSIAR!