Kamis, 11 Mei 2023 - 14:24:57 WIB

Beliruma Gandeng BRI, Fasilitasi Layanan KPR

Penulis : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 865 kali


Platform e-commerce Beliruma.co.id resmi menjalin kerja sama pembiayaan rumah KPR dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Cabang Pekayon, Yanuar Akademikus Arbifirdaus dan Chief Executive Officer Beliruma, Effendy Tanuwidjaja. Dari hasil kerja sama ini, konsumen Beliruma dapat menikmati fasilitas layanan KPR dari Bank BRI dengan suku bunga mulai dari 2,8 fix 1 tahun sampai 5,8 persen fix 5 tahun dengan tenor maksimal 20 tahun. Fasiltas KPR ini dapat dimanfaatkan oleh karyawan swasta, pegawai pemerintah, dan TNI/Polri yang memiliki payroll di Bank BRI. Layanan KPR Beliruma menawarkan pembelian rumah dan apartemen yang sudah dibangun oleh para pengembang, sehingga konsumen bisa berburu properti idaman secara mudah.

Effendy Tanuwidjaja, CEO Beliruma mengatakan, konsumen memiliki pilihan pembiayaan yang sesuai dengan nilai dan kriteria yang mereka miliki. Kami ingin memenuhi kebutuhan pembiayaan tersebut, terutama bagi para millennial yang sedang mencari rumah maupun apartemen pertamanya. Untuk itu, kami mengandeng BRI untuk menjalin kerjasama sebagai salah satu Bank penyedia layanan kredit hunian di Beliruma.

Beliruma memudahkan konsumen dalam mencari properti di tiap daerah di Jabodetabek dan pilihan pengembang terkemuka. Konsumen bisa mensimulasikan kreditnya untuk mengetahui besaran angsuran dan langsung dapat mengajukan pengajuan kredit secara online melalui Beliruma. Prosedur memperoleh fasilitas kredit pun sangat mudah, hanya dengan melampirkan surat-surat, dokumen-dokumen maupun syarat lain yang diperlukan.

Fasilitas KPR di Beliruma memberikan tampilan yang lebih minimalis, lebih fresh, dan simple dengan fitur pencarian yang lebih akurat. Proyek di Beliruma bahkan sudah dilengkapi dengan fitur 360 virtual tour, sehingga ketika si calon konsumen mengklik satu rumah dan apartemen yang diminati, mereka terasa memasuki hunian itu seperti berada di tempat aslinya. “Saat ini, kami didukung lebih dari 250 developer dan 8.000 unit listing. Kami juga dapat memperluas dan menambah akses pengajuan layanan fasiltas KPR bagi developer baru yang nantinya akan bermitra dengan kami,” tambah Effendy.

Beliruma memberikan program promo berupa cashback bagi konsumen yang mengajukan layanan KPR melalui BRI di Beliruma. “Melalui dukungan dari BRI, kami dapat memperluas jangkauan dan memberikan solusi keuangan yang lebih inovatif dan terjangkau bagi konsumen kami. Dan juga memungkinkan untuk mengembangkan program-program dan produk inovatif lainnya untuk membantu masyarakat memperoleh rumah impian mereka. Kedua belah pihak berkomitmen untuk kerja sama secara erat dalam upaya meningkatkan aksesibilitas dan keberlanjutan sektor perumahan dan apartemen di Indonesia,” tutup Effendy.