Jumat, 05 Mei 2023 - 15:23:07 WIB

Ed Sheeran Tampil Eksklusif Di “SCTV Music Awards 2023”

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 2233 kali


** Lyodra, Tiara Andini, dan Mahalini Memperebutkan Gelar Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop

Konsisten dalam mendukung perkembangan industri musik Indonesia, SCTV kembali menggelar ajang penghargaan untuk para insan musik Indonesia yang telah eksis sejak tahun 2003 silam. “SCTV Music Awards 2023” akan memberikan 11 penghargaan dengan gelar “Paling Ngetop”, serta dua penghargaan spesial. Ajang bergengsi “SCTV Music Awards 2023” sendiri akan dihelat pada Selasa, 9 Mei 2023, LIVE pukul 20.00 WIB. Kali ini secara eksklusif, musisi asal Britania Raya, Ed Sheeran yang populer dengan lagu-lagu miliknya yang berjudul “Shape of You”, “Perfect”, dan “Thinking Out Loud”, akan tampil memeriahkan “SCTV Music Awards 2023”. Penampilan sejumlah musisi tanah air juga dipastikan akan semakin menyemarakkan gelaran kali ini di antaranya, UNGU, Budi Doremi, Rizky Febian, Mahalini, Tiara Andini, Fabio Asher, Mario G Klau, Christie, Zara Leola, Kiesha Alvaro, V1RST, Lesti Kejora, dan Farel Prayoga. Deretan aktor dan aktris yang mewarnai sinetron unggulan yakni, Ririn Dwi Ariyanti, Eza Gionino, Dinda Kanya Dewi, Randy Pangalila, Alisia Rininta, Dinda Kirana, Jonathan Frizzy, Rizky Nazar, dan Salshabilla, serta GODBEST, band bentukan dari serial religi unggulan SCTV “Para Pencari Tuhan Jilid 16”, yang terdiri dari Renaga Tahier, Faiz Vishal, Edbert Destiny, dan Cindy Nirmala juga akan memeriahkan “SCTV Music Awards 2023”. Sementara, Marshel Widianto siap mengundang tawa pemirsa di ajang tahunan yang akan dipandu oleh Raffi Ahmad, Ruben Onsu, dan Ben Kasyafani ini.

“SCTV Music Awards kami gelar setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi SCTV kepada pegiat industri musik tanah air. Untuk itu, kami kembali melibatkan sebanyak 30 stakeholder yang terdiri dari radio, label musik, serta streaming platform untuk menentukan nominee yang masuk pada setiap kategori. Polling dibuat dalam 2 tahap, setelah mendapat rekomendasi nominee dari stakeholder. Lebih dari 56 ribu suara telah terkumpul dari polling tahap 1 yang berlangsung sejak 20 Maret - 8 April 2023 lalu. Sementara, untuk polling tahap 2 saat ini masih berlangsung hingga 8 Mei 2023 mendatang. Sejumlah nominasi gelar Paling Ngetop pun kami hadirkan mulai dari penyanyi solo, grup, kolaborasi, band, video clip, hingga genre musik dangdut dan bahasa daerah. Kami harap ajang penghargaan ini dapat dinikmati seluruh pemirsa dan penikmat musik, juga menjadi motivasi bagi setiap insan yang bergerak di industri musik untuk lebih bisa produktif, inovatif, dan melahirkan karya-karya baru, serta terus bersemangat dalam memajukan industri musik Indonesia,” ujar Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV.

Terdapat sebelas kategori yang akan diberikan di “SCTV Music Awards 2023” di antaranya, Kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Kategori Grup Band Paling Ngetop, Kategori Kolaborasi Paling Ngetop, Kategori Pendatang Baru Paling Ngetop, Kategori Penyanyi dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop, Kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop, Kategori Video Klip Paling Ngetop, Kategori Lagu dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop, Kategori Lagu Dangdut Paling Ngetop, dan Kategori Lagu Pop Paling Ngetop. Dua penghargaan spesial juga akan diberikan untuk Kategori Kategori Penyanyi Paling Sosmed dan Best International Artist.

Berbagai penampilan spektakuler dari musisi-musisi terbaik tanah air juga telah dipersiapkan untuk panggung megah “SCTV Music Awards 2023”. Penggemar lagu-lagu pop tentunya familiar dengan lagu-lagu dari Ed Sheeran. Penyanyi serta pencipta lagu ini telah berhasil memikat hati penikmat musik di seluruh dunia dengan melahirkan begitu banyak lagu-lagu hits miliknya seperti, “Shape of You”, “Perfect”, “Thinking Out Loud”, “Photograph”, dan masih banyak lagi. Meraih 7 penghargaan dari BRIT Awards dan 4 penghargaan Grammy Awards, serta kerap kali merajai chart musik dunia, telah membuktikan eksistensi dan pengaruhnya yang begitu besar terhadap industri musik dunia. Bersiap untuk sing a long bersama Ed Sheeran dengan lagu-lagu hits miliknya, eksklusif hanya di “SCTV Music Awards 2023”.

Untuk pertama kalinya, Lesti Kejora akan kembali hadir menyinari layar kaca pemirsa. Salah satu nominee dari Kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop dan Kategori Video Klip Paling Ngetop ini telah mempersiapkan penampilan yang spesial dengan membawakan lagu-lagu hits miliknya di panggung “SCTV Music Awards 2023”. Tidak hanya itu, diva dangdut ini juga akan tampil berkolaborasi bersama UNGU, salah satu band terbaik Indonesia yang berhasil menorehkan banyak lagu-lagu hits seperti, “Cinta Dalam Hati”, “Bayang Semu”, “Demi Waktu”, dan masih banyak lagi. Nantikan penampilan perdana Lesti Kejora dan kolaborasi spesialnya bersama UNGU yang juga menjadi salah satu nominee dari Kategori Grup Band Paling Ngetop di “SCTV Music Awards 2023”.

Mahalini, penyanyi cantik asal Bali yang terkenal lewat lagu-lagunya yang populer seperti, “Sisa Rasa”, “Melawan Restu”, dan “Aku yang Salah” ini berhasil menjadikannya sebagai salah satu nominee dari Kategori Penyanyi Solo Paling Ngetop dan bersaing dengan empat penyanyi muda lainnya di antaranya, Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, dan Yura Yunita. Tidak hanya sebagai nominee, Mahalini dan Tiara Andini juga akan tampil memeriahkan gelaran “SCTV Music Awards 2023” dengan lagu-lagu hits milik mereka yang terkenal dengan liriknya yang cocok untuk orang patah hati.

Kompak dengan Mahalini, sang kekasih yakni Rizky Febian juga terpilih menjadi salah satu nominee dari Kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop dan turut meramaikan panggung “SCTV Music Awards 2023” dengan lagu-lagu hits miliknya. Sementara, kolaborasi apik antar dua nominee dari Kategori Pendatang Baru Paling Ngetop yakni, Farel Prayoga dan V1RST juga akan mengguncang panggung megah “SCTV Music Awards 2023”. Nantikan kolaborasi spesial mereka berdua yang akan membawakan lagu bahasa daerah yang diaransemen dengan style K-Pop dengan sentuhan etnik modern.

Grup band baru bentukan dari serial religi favorit SCTV “Para Pencari Tuhan Jilid 16” yakni, GODBEST untuk pertama kalinya akan tampil di panggung megah “SCTV Music Awards 2023”. Kesuksesan “Para Pencari Tuhan Jilid 16” membuat para pemirsa setia PPT Jilid 16 antusias menantikan penampilan perdana GODBEST secara LIVE di salah satu ajang penganugerahan musik terbesar di Indonesia ini. “Saya excited dan berterima kasih sekali kepada SCTV atas kesempatannya. Kalau biasanya kami hanya sekedar akting di PPT Jilid 16, tapi kali ini kami akan benar-benar tampil sebagai band GODBEST. Kesempatan tampil di ajang penghargaan bergengsi SCTV Music Awards dan ditonton secara langsung oleh para penonton yang ada di studio dan di rumah, tentunya jadi pengalaman yang sangat berharga buat kami,” ujar Renaga Tahier yang memerankan tokoh King. GODBEST merupakan band fiktif dari serial religi “Para Pencari Tuhan Jilid 16” yang berisikan empat orang anak punk yang telah berhijrah dan menyebarkan ajaran agama Islam melalui lantunan lagu-lagu yang mereka bawakan.

Antusiasme pemirsa setia SCTV dalam memberikan dukungan kepada musisi favorit mereka pun kian bertambah. Sejauh ini sudah lebih dari 10 juta suara yang masuk pada voting atau pemungutan suara “SCTV Music Awards 2023”. Jumlahnya masih akan terus meningkat hingga polling tahap 2 yang akan ditutup pada 8 Mei 2023, pukul 23.59 WIB mendatang.

Pemirsa masih dapat terus mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya untuk musisi serta lagu favorit pilihan pemirsa hingga 8 Mei 2023. Kemudahan dalam melakukan voting pun dihadirkan oleh SCTV, pemirsa dapat melakukannya dengan cara follow akun resmi Instagram @SCTV, Twitter @SCTV, dan Facebook Page SCTV, kemudian berikan “like” pada salah satu foto penyanyi / lagu favorit pilihan pemirsa. Vote juga dapat dilakukan melalui SMS dengan format, ketik SMA(Kode Nominasi)(spasi)Nama Nominasi favorit pemirsa, kirim ke 97288 tarif Rp2.000 +PPN/SMS. Selain melalui sosial media dan SMS, pemirsa juga dapat berpartisipasi memberi dukungan melalui aplikasi Vidio dengan cara download aplikasi Vidio, kemudian klik “Games” pada bagian kanan bawah, klik banner “SCTV Music Awards 2023”, lalu klik “Mulai”, dan pemirsa bisa langsung memilih kategori serta nominee yang ingin pemirsa vote. Informasi lebih lanjut, pemirsa dapat mengakses website www.sctv.co.id.

Dukung musisi favorit Anda dan saksikan kemeriahan “SCTV Music Awards 2023” pada hari Selasa, 9 Mei 2023, LIVE pukul 20.00 WIB, hanya di SCTV, Satu Untuk Semua!