Sabtu, 18 Maret 2023 - 06:21:58 WIB

SCTV Ramadan, Sinetron “Para Pencari Tuhan Jilid 16” Temani Waktu Sahur Pemirsa SCTV

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 1200 kali


** Sang Raja Dangdut Rhoma Irama Hingga Gigi Warnai “Gema Ramadan” di SCTV

Ramadan 1444 H akan segera kembali menyapa seluruh umat muslim di seluruh dunia. Rasa cinta SCTV akan bulan Ramadan tercermin melalui ragam tayangan yang akan disajikan selama bulan Ramadan 1444 H. Dengan mengusung tema “Ramadan Penuh Cinta”, SCTV telah menyiapkan sederet program spesial Ramadan mulai waktu sahur hingga berbuka. Ramadan Penuh Cinta akan dibuka dengan program sinetron religi Para Pencari Tuhan Jilid 16 bertajuk “Kiamat Semakin Dekat” yang telah menoreh prestasi sebagai “Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama” oleh MURI pada bulan Februari 2023 yang lalu.

“Para Pencari Tuhan Jilid 16” berkisah tentang kehidupan Bang Jack (Deddy Mizwar), Bang Galak (Tyo Pakusadewo), dan Pak Jalal (Jarwo Kwat) yang harus berhadapan dengan sekumpulan anak punk yang kehidupannya sangat jauh dengan ajaran Islam. Bermula dari pertemuan Bang Jack, Bang Galak, dan Pak Jalal dengan empat anak punk berpenampilan nyentrik yakni King (Renaga Tahier), Dobleh (Edbert Destiny), Gembel (Faiz Vishal), dan satu-satunya anggota perempuan, Cupi (Cindy Nirmala) di tengah perjalanan. King CS bersedia membantu Bang Jack, Bang Galak, dan Pak Jalal dengan syarat harus memberi mereka bayaran. Setelah perjalanan tersebut, Bang Jack berdiskusi dengan Bang Galak dan Pak Jalal untuk menuntun King CS kembali ke jalan yang benar sesuai dengan ajaran Islam. Bang Jack dan Bang Galak yang dimodali oleh Pak Jalal mengundang King CS makan bersama di Masjid At-Taqwa. Kisah kehidupan inspiratif King CS yang dibimbing oleh Bang Jack untuk mengenal Islam lebih dekat akan hadir Mulai Kamis, 23 Maret 2023 tayang setiap hari pukul 02.30 WIB dalam serial religi “Para Pencari Tuhan Jilid 16 “Kiamat Semakin Dekat” hanya di SCTV!

Sinetron spesial Ramadan persembahan SCTV lainnya akan menemani waktu berbuka pemirsa selama bulan Ramadan yakni “Bidadari Surgamu” yang sudah tayang lebih dulu pada 13 Maret 2023 setiap hari pukul 18.00 WIB. Kelanjutan kisah polemik hubungan antara Denis (Rizky Nazar) dan Sakinah (Salshabilla Adriani) serta bintang lainnya yakni Dosma Hazenbosch, Josephine Firmstone, Rezca Syam, Yatti Octavia, Pangky Suwito, dan lainnya akan terus hadir dalam sinetron Ramadan “Bidadari Surgamu” setiap hari pukul 18.00 WIB selama Ramadan 1444 H.

SCTV juga telah menyiapkan program religi lainnya antara lain “Mutiara Hati” bersama Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab yang akan hadir saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar. Sementara “Mengetuk Pintu Hati” akan menemani pemirsa yang berada di wilayah Indonesia Bagian Barat (WIB) menantikan waktu berbuka puasa bersama Ustaz Taufiqurrahman S.Q (Ustaz Pantun) dan H. Deddy Mizwar. SCTV juga akan menghadirkan program yang dapat dinikmati anak-anak selama Ramadan 1444 H yaitu “Lorong Waktu” mulai 1 Ramadan 1444 H di hari Kamis, 23 Maret 2023 setiap hari pukul 07.00 WIB. Serial Animasi ini merupakan sebuah serial “reborn” dari sinetron “Lorong Waktu” yang sempat tayang di tahun 90-an, kemudian dihadirkan kembali dengan kemasan animasi. Serial animasi “Lorong Waktu” mengisahkan mesin lorong waktu yang digunakan Ustaz Addin untuk mengirim H. Husin dan Zidan ke dalam cerita yang berbeda dengan petualangan-petualangan seru dan penuh pesan yang mendidik. Setiap episode serial animasi “Lorong Waktu” juga akan menyampaikan petuah kehidupan yang lugas, sederhana, dan menghibur.

Tak ketinggalan sebuah program spesial bertajuk “Gema Ramadan” juga akan hadir di SCTV pada hari Minggu, 2 April 2023 pukul 22.00 WIB. Gema Ramadan yang berlokasi di ICE BSD ini akan dimeriahkan oleh musisi terbaik tanah air dengan lagu-lagu religi yang begitu lekat di benak masyarakat seperti grup band Gigi, Sang raja dangdut Rhoma Irama dan Opick. Ustaz Soleh Mahmud atau yang kerap disapa Ustaz Solmed, Ustaz Taufiqurrahman S.Q (Ustaz Pantun) hingga deretan artis tanah air seperti Dude Herlino, Ben Kasyafani, Ramzi dan lainnya juga turut hadir meramaikan program “Gema Ramadan”. Selain tayangan on air, Gema Ramadan juga akan hadir dalam kegiatan off air secara GRATIS tanpa dipungut biaya apapun. Deretan rangkaian kegiatan seperti tausiyah, konser musik, fashion bazaar dan food bazaar akan mewarnai kegiatan off air Gema Ramadan pada tanggal 1 – 2 April 2023 yang dimulai pada pukul 12.00 – 22.00 WIB.

Saksikan program-program istimewa hanya di SCTV Satu Untuk Semua!