Rabu, 23 November 2022 - 16:02:15 WIB

Hasby (Gowa) Harus Tersenggol Dari Babak Top 6

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 206 kali


* Afan (Jakarta Barat) dan Eby (Bima) Pastikan Tempat di Babak Top 4 D’Academy 5

Setelah tampil di Konser Show Top 6, tiga academia dari Grup 1 masih harus berjuang memberikan penampilan terbaik mereka di Konser Result, yang berlangsung pada Selasa malam kemarin (22/11). Afan (Jakarta Barat), Eby (Bima), dan Hasby (Gowa) dari Group 1 tampil membawakan drama musikal bersama para alumni D’Academy (DA) dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Pada babak ini, hasil polling terakhir dan pilihan dewan juri akan menentukan satu academia yang harus tersenggol dari panggung besar D’Academy 5, sementara dua akademia lainnya dapat melanjutkan langkah ke Babak Top 4.

Eby (Bima) membuka penampilan Group 1 dengan membawakan lagu “Ratapan Anak Tiri” yang diselingi dengan adegan akting bersama Lady Rara yang berperan sebagai ibu tiri dan Ridwan Naibaho yang berperan sebagai ayah kandung dari Eby. Alunan suara Eby yang merdu serta penampilan akting yang memukau dari Eby, Lady Rara, dan Ridwan Naibaho mampu meluluhkan semua hati dewan juri untuk berikan standing ovation. “Penampilan kamu tadi bersama Lady Rara dan Ridwan itu keren sekali. Saya sempat khawatir karena kamu di awal sudah menangis, takut suara kamu jadi terganggu. Tapi ternyata kamu mampu menyelesaikan keduanya, akting dan nyanyi dengan sangat baik. Dari segi cengkok, pembawaan, dan penampilan kamu tadi berhasil menyatu dengan Lady Rara dan Ridwan,” puji Fildan pada Eby.

Kompetisi berlanjut dengan penampilan Afan (Jakarta Barat). Membawakan lagu “Sonia” dan menampilkan drama musikal bersama Lady Rara dan Hari Putra, penampilan Afan berhasil membuat kelima dewan juri berikan standing ovation. “Tadi sebelum Afan naik ke atas panggung aku udah berpesan ke Afan agar tampil yang fokus. Untungnya malam hari ini, dia berhasil tampil fokus. Kontrol not bagus, semua tidak ada yang salah. Pokoknya malam ini saya senang dengan penampilan kamu,” puji Soimah. “Hati-hati kalau beradegan, kalimatnya itu suka kurang jelas atau salah ucap, seperti tadi juga Afan ada salah sedikit ya kalimatnya,” pesan Dewi Perssik kepada Afan.

Giliran peraih predikat Academia Terbaik, Hasby (Gowa) tampil membawakan lagu Rhoma Irama yang berjudul “Bujangan” dan menampilkan drama musikal bersama Hari Putra dan Ridwan Naibaho. Adu akting ketiganya berhasil mengundang gelak tawa para dewan juri dan pemirsa di studio. “Luar biasa, kecil-kecil cabe rawit! Saya pikir kamu akan tidak fokus ya tampilnya, tapi ternyata kamu luar biasa lho akting dan nyanyinya. Ceritanya dapet, aktingnya juga oke, terus kamu juga peka ketika dipancing oleh kakak-kakak kamu ini,” puji Dewi Perssik. Soimah pun menambahkan, bahwa Hasby juga berhasil menghibur para penonton. “Tidak semua orang bisa menghibur, tapi kamu berhasil tadi menghibur kita semua. Kamu juga pintar bisa mengingat semua kalimat-kalimat saat akting,” ujar Soimah yang di awal konser memberikan hadiah gelang emas untuk Hasby karena dirinya berhasil mendapat predikat sebagai Academia Terbaik di Konser Show.

Kini saatnya para host yakni Gilang Dirga, Ramzi, Ruben Onsu, Irfan Hakim, dan Jirayut mengumumkan academia yang mendapat polling tertinggi dan academia yang harus tersenggol berdasarkan hasil voting dari dewan juri. Afan (Jakarta Barat) menjadi peserta pertama yang dipastikan lolos karena mendapat polling tertinggi 35,86%, kemudian hasil voting dewan juri menunjukkan bahwa Hasby (Gowa) lah yang terpilih sebagai academia yang harus tersenggol dari Grup 1 Babak Top 6. Dengan begitu, Eby (Bima) dipastikan menyusul keberhasilan Afan (Jakarta Barat) untuk melaju ke Babak Top 4.

Jangan lewatkan penampilan Grup 2 yakni, Jaya (Tanjung Balai), Mardon (Rokan Hulu), dan Sridevi (Prabumulih) di Babak Show, pada Kamis, 24 November 2022 pukul 20.00 WIB. Dukung terus academia favorit Anda di D’Academy 5 Babak Top 6, setiap hari pukul 20.00 WIB, LIVE hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!