Selasa, 22 November 2022 - 15:42:23 WIB

Group 1 Panen Pujian Di Konser Top 6

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 221 kali


* Raih Predikat Academia Terbaik, Hasby (Gowa) Berada di Posisi Terendah Hasil Polling

Perjuangan 6 orang academia D’Academy 5 6 Duta semakin dekat untuk meraih gelar juara. Di Konser Final Top 6 yang tayang Senin malam, 3 academia dari Grup 1 diantaranya Afan (Jakarta Barat), Eby (Bima), dan Hasby (Gowa) tampil membuka kompetisi dengan aksi spektakuler yakni kolaborasi bersama juara dari D’Academy atau LIDA (Liga Dangdut Indonesia). Ketiga academia sangat antusias untuk bisa menunjukkan kebolehan mereka di depan para Dewan Juri dalam konser yang berlangsung semalam.

Hasby (Gowa) yang tampil pertama bersama Selfi Yamma terlihat matang dan sempurna. Suaranya dinilai stabil dan dapat mengimbangi lawan duetnya dari awal hingga akhir saat menyanyikan lagu “Cinta Bilang Cinta”. Membawakan lagu dengan penuh penghayatan dari setiap baitnya, membuat Dewan Juri mengakui penampilan Hasby jauh lebih baik dari sebelumnya, tak salah jika akhirnya duet Hasby (Gowa) dengan juara LIDA 2018 tersebut mendapat standing ovation dari semua Dewan Juri. “Terima kasih Hasby telah memberikan penampilan terbaik malam ini, sehingga kompetisi D’Academy 5 menjadi lebih berwarna”, puji Soimah.

Hal yang sama juga diperlihatkan Eby (Bima) yang selalu tampil memukau. Academia asal Bima ini kembali berhasil menaklukkan hati Dewan Juri lewat lagu “Bersinar Dalam Jiwa” bersama Juara LIDA 2019, Faul Gayo hingga membuat semua Dewan Juri memberikan standing ovation. Dewi Perssik tanpa ragu menjadi juri pertama yang memberikan standing ovation atas penampilan Eby bersama Faul Gayo malam tadi. Dewi mengaku terbawa suasana dengan alunan lagu yang dibawakan hingga membuatnya dirinya tidak bisa komentar apapun untuk mereka. “Menurut aku, kamu adalah anak ajaib, penampilan kamu dari awal hingga sekarang selalu berkesan untuk saya”, pungkas Dewi.

Pujian juga dilontarkan Dewan Juri untuk penampilan Afan (Jakarta Barat) yang tampil memukau bersama Juara D’Academia 3 yakni Ical Majene lewat lagu “Pemenang Hati”. Penampilan Afan bersama Ical Majene berhasil membuat Nassar, Dewi Persik, Soimah dan Fildan berdiri bersorak atas penampilannya. Nassar mengaku sebagai salah satu dewan juri yang selalu menantikan penampilan Afan di panggung D’Academy 5 ini. “Saya melihat penampilan kamu malam ini sudah bukan seperti peserta lagi, melainkan sudah layaknya sang juara, sukses untuk kamu”, puji Nassar.

Di akhir konser, Hasby (Gowa), Afan (Jakarta Barat), dan Eby (Bima) kembali tampil bersama lewat lagu “Senandung Rembulan & Doa Suci” yang dibawakan secara mashed up dan sukses memborong standing ovation dari semua Dewan Juri. Selain itu Hasby (Gowa) juga didaulat sebagai Academia terbaik di Group 1 dan berhak mendapatkan 10% dari nilai vote academia lainnya.

Perolehan polling sementara yang didapatkan ketiga academia semalam menempatkan Afan (Jakarta Barat) di posisi teratas dengan nilai 41.36%, disusul oleh Eby (Bima) dengan perolehan nilai 39.57%, dan di posisi terakhir ditempati Hasby (Gowa) dengan perolehan nilai 19.07%. Konser Top 6 Grup 1 akan berlanjut ke Konser Top 6 Grup 1 - Result Show untuk menentukan siapa academia yang tersisih dan yang maju ke babak selanjutnya malam ini Selasa, 22 November 2022 pukul 20.00 WIB.

Saksikan D’Academy 5 Babak Top 6 pukul 20.00 WIB LIVE hanya di INDOSIAR, Luar Biasa