Jumat, 28 Oktober 2022 - 08:22:13 WIB

Wadahi Atlet Berprestasi, Budi Gunawan Luncurkan Persatuan Olahraga BIN

Penulis : Redaksi
Kategori: LIPUTAN EKSLUSIF - Dibaca: 589 kali


Badan Intelijen Negara (BIN) meluncurkan Persatuan Olahraga BIN atau Porbin. Lembaga yang digagas oleh Kepala BIN Budi Gunawan ini, adalah wadah dari atlet-atlet berprestasi binaan BIN.

Peluncuran Porbin digelar dalam rangkaian acara Wisuda Angkatan XV, Pasca Sarjana MKI Angkatan VII, MTIM Angkatan 1, dan Dies Natalies XIX Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) di Kampus Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/10).

Dikatakan Budi Gunawan, pada tahun ini BIN mulai memberikan perhatian khusus kepada personil, taruna-taruni BIN yang memilik talenta-talenta di bidang olahraga.

"Untuk dapat terus meningkatkan prestasinya di tingkat nasional, sebagai salah satu bentuk kontribusi atlet kami membentuk Persatuan Olahraga BIN, yang terdiri dalam 8 cabang olahraga,” ujar Budi Gunawan.

Adapun kedelapan klub itu adalah BIN Running Club, BIN Volleyball Club, BIN Weightlifting Club, Waskita Swimming Club, BIN Tennis Club, Velox et Exactus Shooting Club, dan Satlasus Tarung Derajat STIN, dan Esport.

Budi Gunawan menyampaikan, seluruh cabang olahraga di Porbin dikembangkan dengan profesional dengan diisi pelatih yang punya kapasitas mumpuni. Sehingga, talenta terbaik di BIN dapat berkembang dan membawa nama harus bangsa Indonesia terutama taruna-taruni STIN.

“Kita menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN sehingga potensi talenta-talenta terbaik di lembaga ini bisa dikembangkan, terutama di kalangan taruna-taruni STIN," katanya.

"Alhamdulillah, kita melihat peluang besar untuk turut mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional melalui jalur olahraga ini,” imbuhnya.

Budi Gunawan berpesan kepada seluruh taruna, mahasiswa, dan atlet untuk terus berjuang dan mengerahkan kemampuan terbaik yang tujuannya mengabdi untuk bangsa dan negara.


“Saya berpesan kepada seluruh taruna, mahasiswa dan para atlet untuk selalu memberikan yang terbaik. Ini saatnya kalian memberikan bukti nyata dan pengabdian untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Menpora Zainudin Amali, Menparekraf Sandiaga Uno, MenpanRB Abdullah Azhar Anas, Ketua KONI Letjen (Purn) Marciano Norman, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Ketua KPK Firli Bahuri, Dankor Brimob Komjen Pol Anang Revandoko, serta undangan lainnya.