Rabu, 19 Oktober 2022 - 09:26:42 WIB

Samsung Rilis Galaxy A04, Smartphone Sejutaan dengan Kamera 50MP

Penulis : Redaksi
Kategori: TEKNOLOGI - Dibaca: 1065 kali


Samsung Electronics Indonesia meluncurkan smartphone sejutaan terbarunya, yaitu Galaxy A04, yang mengusung kamera 50MP, prosesor Octa-Core, RAM hingga 4GB yang juga didukung RAM Plus hingga 4GB, baterai 5.000mAh, serta layar 6,5 inci. Setelah sebelumnya merilis Galaxy A04s, kehadiran Galaxy A04 menambah pilihan smartphone yang terjangkau bagi konsumen, sekaligus sejalan dengan komitmen Samsung dalam memudahkan masyarakat yang masih menggunakan ponsel berjaringan 3G untuk beralih ke smartphone 4G.

Galaxy A04 hadir dalam varian warna Copper, Green, dan Black dengan 2 pilihan RAM dan memori. Varian memori 3/32GB ditawarkan eksklusif secara online mulai 19 Oktober 2022 dengan harga rekomendasi retail Rp 1.499.000, sementara varian 4/64GB di harga Rp 1.799.000 akan tersedia secara online dan offline mulai 21 Oktober 2022. Selama periode Flash Sale 19-21 Oktober 2022, ada promo menarik khusus varian 3/32GB yang bisa dimiliki dengan harga yang makin terjangkau lagi, hanya Rp 1.449.000 lengkap dengan bonus langsung gratis YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp 118.000, gratis Spotify Premium selama 3 bulan senilai Rp 165.000, serta paket data Telkomsel Bundling Max hingga 16GB per bulan dengan hanya membayar Rp 42.000 setiap bulan selama 12 bulan. Promo ini tersedia untuk pembelian di samsung.com/id, serta Samsung Official Store di Lazada, Shopee, Blibli, JD.ID, Akulaku dan Tokopedia.

“Dengan menghadirkan teknologi yang sebelumnya hanya tersedia di lini smartphone kelas flagship maupun mid ke lini smartphone entry, kami ingin agar inovasi-inovasi terbaik Samsung dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi. Maka dari itu, kami senang bisa menghadirkan Galaxy A04, smartphone sejutaan yang sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi tinggi 50MP supaya semua orang bisa bikin konten dengan kualitas gambar yang jernih untuk eksis di TikTok atau Instagram. Tidak hanya itu, anggota keluarga terbaru dari Galaxy A04 Series ini juga dilengkapi dengan prosesor Octa-Core yang mengoptimalkan performa namun tetap efisien, apalagi baterai 5.000mAh-nya juga bisa tahan seharian. Didukung memori besar yang tidak cepat habis dan teknologi RAM Plus, serta layar yang lapang, Galaxy A04 adalah smartphone sejutaan yang siap jadi andalan bikin kegiatanmu makin lancar,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

• Kamera 50MP cuma Sejutaan jadi Andalan buat TikTokan

Galaxy A04 menepis anggapan bahwa smartphone sejutaan tidak bisa punya kamera yang Awesome. Pasalnya, Galaxy A04 hadir dengan kamera utama 50MP yang memberikan hasil foto dan video yang cerah dan detail di berbagai kondisi serta lensa depth 2MP yang membuat pengguna bisa mendapat foto portrait dengan efek bokeh yang natural. Jadi, dengan harganya yang hanya sejutaan, kamu sudah bisa foto OOTD atau bikin video ala-ala A Day in My Life pakai kamera Galaxy A04 dengan kualitas yang jernih.

Kamera utama dengan resolusi yang tinggi tersebut pun dilengkapi dengan selfie camera 5MP yang bisa kamu maksimalkan untuk bikin konten TikTok menggunakan filter dan musik yang sedang trending. Pengguna pun bisa selfie dengan kualitas gambar yang bening untuk di-upload ke Instagram Story supaya makin eksis di media sosial.

• Performa Andal cuma Sejutaan untuk Berkegiatan Seharian

Mau beli smartphone sejutaan tapi takut cepat lemot? Tenang, Galaxy A04 menawarkan performa optimal yang memungkinkanmu menjalani berbagai aktivitas dengan lancar. Berkat kehadiran prosesor Octa-Core, RAM hingga 4GB yang didukung juga RAM Plus hingga 4GB, pengguna jadi bisa buka bermacam aplikasi secara simultan atau pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa lag berkepanjangan. Apalagi, dengan memori internal hingga 64GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 1TB, kamu bisa simpan berbagai aplikasi, foto, dan video tanpa khawatir ruang penyimpanan cepat habis, jadi pengguna bisa pakai smartphone dalam waktu lama tanpa cepat lemot.

Galaxy A04 benar-benar hadir sebagai smartphone sejutaan dengan performa andal dengan baterai besar 5.000mAh yang bisa tahan seharian, jadi kamu bisa berlama-lama streaming YouTube, atau main game tanpa takut kehabisan baterai. Bagusnya lagi, Galaxy A04 juga sudah didukung fitur 15W Adaptive Fast Charging untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat dari pendahulunya yang hanya 7,75W, jadi tak perlu menunggu lama untuk kembali melanjutkan keseruan scrolling TikTok atau nonton anime.

• Layar Lapang 6,5 inci cuma Sejutaan untuk Gaming dan Streaming Lebih Puas

Mau nonton series yang lagi trending atau main game yang punya visual bagus di layar yang lega pakai smartphone sejutaan? Layar lapang 6,5 inci dari Galaxy A04 bisa hadirkan tampilan yang luas dan utuh di setiap aplikasi yang dibuka, chatting maupun belanja online pun jadi terasa makin mudah.

Layar Galaxy A04 yang lapang pun semakin Awesome dengan resolusi HD+. Jadi dengan harga sejutaan, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone dengan kualitas gambar yang jernih dan tidak patah-patah saat main game-game seperti MLBB, PUBG atau Free Fire, nonton video di YouTube, ataupun ketika streaming Ngeri Ngeri Sedap, Big Mouth atau House of Dragons. Pengalaman menikmati hiburan digital jadi lebih seru dan memuaskan.