Rabu, 05 Oktober 2022 - 18:32:56 WIB

Militan dan Humanis, Kopassus Berbagi Di HUT TNI Ke-77

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 234 kali


Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi memimpin upacara HUT ke 77 TNI Tahun 2022 di Makopassus sekaligus memberikan bantuan sekaligus sebagai kepedulian pasukan Korps Baret Merah terhadap sejumlah warga binaan di masing masing Kesatuannya, Kopassus melakukan bhakti sosial renovasi rumah warga binaannya menjadi rumah layak huni.

Dengan mengusung tema "
"MILITAN DAN HUMANIS, KOPASSUS BERBAGI DI HUT TNI KE 77" program unggulan serbuan reritorial Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ada 8 rumah yang telah terenovasi, seperti untuk Satuan Wilayah Jakarta (STER, G-3, Sat-81 dan Denma Kopassus) ada tiga rumah, yaitu Rumah Bapak Rizki Hidayatullah, Pasar Rebo Jakarta Timur. Rumah Bapak Holid di Ciracas Jakarta Timur.

Lalu Pusdiklatpassus berhasil mempercantik Rumah Ibu Elis Ayin Kampung Cibodas Kec. Batu jajar Kab. Bandung Barat dan Rumah Bapak Rodini Kp. Sekekendal Kec. Batu jajar Kab. Bandung Barat.

Sedangkan Grup 1 Kopassus juga memugar dan memberikan kenyamanan tinggal untuk warga binaannya, rumah Bapak Jainul Abidin, Kp. Kamasan Gede Kec. Kramat Watu Kab. Serang dan rumah Ibu Sri Sunarsih di Kp. Pelamunan Kec. Kramat Watu Kab. Serang.

Grup 2 Kopassus merenovasi rumah Bapak Widi Santoso di RT. 003 RW. 002 Ds. Sraten Kec. Gatak Kab. Sukoharjo.
Rumah Ibu. Sarmi Harjo Tumino di RT 01 RW 01 Kel. Kartasura Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo.

Dalam pekerjaan perenovasian rumah layak huni tersebut personil dibantu oleh masyarakat setempat secara sukarela dan bersahaja hingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mengatasi kesulitan masyarakat disekitar Satuan.

Kegiatan serbuan teritorial ini merupakan program TNI AD semester 2 TA 2022 yang dilaksanakan di desa-desa Binaan yang dikerjakan selama selama 15 sampai 30 Hari.

Penyerahan rumah hasil renovasi kepada pemiliknya dilakukan saat HUT TNI Tgl 5 Oktober 2022, langsung diserahkan oleh Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi secara simbolis.