Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:28:26 WIB

Penampilan Fella (Wonosobo) Buat Dewi Perssik Kecewa

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 314 kali


• Rizky Billar Tidak Lagi Menjadi Host D’Academy 5

Kompetisi D’Academy 5 masih terus berlanjut malam tadi (04/10). Berbeda dengan episode-episode sebelumnya, panggung D’Academy 5 semalam dibuka dengan ungkapan duka cita yang mendalam atas tragedi Kanjuruhan Malang. “Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un, Indonesia berduka, sepak bola berduka, seluruh masyarakat pasti berduka. Kami mewakili PT. Indosiar Visual Mandiri sebagai official broadcaster Liga 1 2022/23 menyampaikan bela sungkawa yang sangat mendalam atas insiden jatuhnya korban jiwa dan luka pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu di Stadion Kanjuruhan – Malang”, tutur Ramzi selaku host D’Academy 5 yang kemudian ditambahkan dengan harapan-harapan baik lainnya oleh Irfan Hakim, Ruben Onsu, dan Gilang Dirga.

Lala (Tangerang Selatan), Fella (Wonosobo), Yadi (Barabai), dan Ica (Pinrang) kembali berjuang di Konser Top 24 Result D’Academy 5 Grup 2 yang dinilai langsung oleh Dewan Juri yakni Dewi Perssik, Nassar, Jenita Janet, Fildan serta Maya Ratih selaku fashion guru. Sejumlah dukungan juga diberikan untuk salah satu Juri D’Academy 5 yakni Lesti Kejora atas kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang dialaminya. Sesuai dengan himbauan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) yang tidak lagi memberi ruang bagi pelaku KDRT di media TV maupun Radio, maka Indosiar memutuskan untuk tidak lagi menghadirkan Rizky Billar sebagai host D’Academy 5.

Ica (Pinrang) membuka kompetisi dengan lagu “Kasih Sayang” yang langsung sukses membuat keempat Dewan Juri yakni Dewi Perssik, Nassar, Jenita Janet, dan Fildan memberikan standing ovation. “Aku dari tadi sudah tidak sabar ingin komentar untuk penampilan Ica. Kamu makin cantik, sayang. Isi lagu ini mewakili isi hati para wanita dan pesan itu sampai di hati saya ditambah improvisasi kamu yang luar biasa”, puji Dewi Perssik. Berbeda dengan Ica (Pinrang), upaya Yadi (Barabai) menyanyikan lagu “Gala-Gala” ciptaan Raja Dangdut Rhoma Irama belum membuahkan hasil manis. Tidak ada satu pun dari Dewan Juri yang memberikan standing ovation atas penampilan Yadi (Barabai). Nassar pun menyampaikan salah satu alasannya yakni cukup banyak nada yang dinyanyikan tidak tepat, sementara menurut Jenita Janet Yadi (Barabai) terlihat kurang percaya diri.

Lagu “Di Atas Angin” coba dinyanyikan oleh Lala (Tangerang Selatan) di Konser Top 24 Result D’Academy 5 Grup 2 semalam. Kali ini Lala (Tangerang Selatan) sukses membuat Nassar, Dewi Perssik, dan Jenita Janet memberikan standing ovation. Sementara Fildan yang tidak memberikan standing ovation menyampaikan alasannya. “Saya hanya menikmati penampilan Lala dari pertengahan lagu sampai di akhir. Pada bagian awal-awal lagu saya lumayan terganggu karena sedikit kesalahan yang kamu lakukan dan beberapa nada tidak sesuai”, ungkap Fildan berbeda dengan Dewi Perssik yang menilai penampilan Lala (Tangerang Selatan) sudah terlihat perkembangannya dibandingkan dengan penampilannya di Konser Show. Sebagai akademia terakhir yang tampil dari Grup 2 Fella (Wonosobo) belum bisa mencuri perhatian Dewan Juri dengan lagu “Badai” yang ia nyanyikan semalam. “Saya kenal kamu dengan suara yang bagus dan melengking tapi sayang sekali malam ini kamu tampil tidak memuaskan. Banyak nada yang tidak sesuai”, ujar Nassar. Dewi Perssik yang sempat menjagokan Fella (Wonosobo) pun merasa kecewa dengan penampilannya semalam.

Keempat akademia menjawab tantangan berikutnya dengan tampil bersama secara grup menyanyikan lagu “Terlena”. Penampilan grup dari Lala (Tangerang Selatan), Fella (Wonosobo), Yadi (Barabai), dan Ica (Pinrang) kali ini sukses membuat seluruh Dewan Juri memberikan standing ovation. “Yadi di penampilan kamu sekarang ini terlihat lebih bagus. Lalu Fella juga tadi suara tingginya sangat bagus terlihat rasa percaya dirinya. Begitu juga dengan Lala dan Ica, best!”, nilai Dewi Perssik.

Polling akhir menempatkan Yadi (Barabai) di posisi teratas dan memastikan diri menuju kompetisi di babak selanjutnya. Sementara Lala (Tangerang Selatan), Ica (Pinrang) dan Fella (Wonosobo) berada di posisi tiga terendah. Kelima Dewan Juri telah memutuskan untuk menyelematkan Ica (Pinrang) dan melanjutkan kompetisi D’Academy 5. Hasil polling Lala (Tangerang Selatan) mengungguli perolehan polling Fella (Wonosobo). Dengan demikian Fella (Wonosobo) tersenggol dari panggung D’Academy 5 dan menghentikan perjuangannya.

Saksikan D’Academy 5 Babak Top 24 pukul 20.30 WIB LIVE hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!