Sabtu, 10 September 2022 - 05:44:37 WIB

Dinda Kirana Jadi Korban KDRT Di "Takdir Cinta Yang Kupilih"

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 500 kali


Berperan sebagai Tammy, seorang wanita korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), di sinetron terbaru SCTV "Takdir Cinta Yang Kupilih", Dinda Kirana mengaku harus mencari referensi dengan banyak bertanya dan membaca novel tentang KDRT untuk bisa mendalami karakter dan bagaimana perasaan seorang korban KDRT.

"Ini tentang traumatik akibat KDRT. Ceritanya drama keluarga banget, segmen dewasa. Aku itu sebagai korban KDRT yang harus strugle, berjuang sendiri, sehingga harus mencari temannya di Indonesia", ungkap Dinda dalam Wawancara Eksklusif Sinetron Terbaru SCTV "Takdir Cinta Yang Kupilih", Kamis (8/9).

Untuk mendalami sisi psikologis korban KDRT, Dindapun memperbanyak referensi dengan bacaan-bacaan mengenai KDRT.

"Ini memang kontradiktif dengan peran-peran aku di sinetron yang sebelumnya. Jadi harus mencari banyak referensi. Kalo research aku belum pernah. Belum pernah juga ada teman yang alami KDRT, tapi aku perbanyak info dengan baca novel untuk bisa dalami karakter Tammy", ujarnya.

Meski belum pernah melakukan research langsung tentang KDRT, namun Dinda bersyukur mendapat arahan yang baik dari sutradara yang handal.

"Kita terbantu banget sama script yang masuk akal. Banyak nanya ke sutradaranya juga, jadi nggak sulit sih", jelasnya.

"KDRT memang unfair. Aku harus bisa menyelami perasaannya Tammy. Semoga bisa aku visualisasikan dengan baik", pungkas Dinda.

Sinetron "Takdir Cinta Yang Kupilih" berkisah tentang seorang anak perempuan yakni Novia (Alisia) yatim piatu. Novia sempat tinggal di sebuah panti asuhan dan memiliki sahabat yang bernama Tammy (Dinda Kirana). Kedua sahabat ini harus terpisah ketika Novia resmi diadopsi oleh sepasang suami istri yaitu Asraf (Eeng Saptahadi) dan Esti (Dewi Imas) sedangkan Tammy (Dinda Kirana) tetap tinggal di panti asuhan. Meski persahabatan mereka tetap berlanjut, namun sejak lulus SMA keduanya tak lagi berkomunikasi karena Tammy menikah dan tinggal bersama suaminya di Amsterdam.

Setelah 18 tahun kemudian, Novia diajak bertemu dengan teman lama dari kedua orang tua angkatnya yakni Wijaya (Rasyid Karim) dan Indri ( Baby Zelvia) yang juga memiliki seorang putra bernama Hakim (Jonathan Frizzy). Setelah berkenalan, Asraf dan Wijaya berencana untuk menjodohkan Novia dan Hakim. Karena Novia adalah anak yang patuh dan berbakti kepada orang tua, akhirnya pernikahan tersebut berhasil terlaksana. Kebahagiaan ternyata belum ada di pihak Novia, setelah menikah, Novia harus menelan pahit ketika hanya dia yang berusaha mengenal dan mencintai Hakim sepenuh hati. Sibuknya pekerjaan, membuat rumah tangga Hakim dan Novia semakin terasa hambar.

Suatu hari, Novia kedatangan tamu yang tak lain adalah Tammy sahabatnya sejak kecil. Novia sangat terkejut melihat kondisi Tammy yang menjadi korban KDRT. Karena iba dan khawatir dengan keadaan sahabatnya, Novia mengajak Tammy untuk tinggal bersamanya. Namun kehadiran Tammy ternyata bukan hanya membawa kebahagiaan bagi Novia sang sahabat, melainkan juga menghadirkan benih-benih cinta bagi Hakim.

Kemanakah kisah persahabatan dan percintaan ini akan berlanjut? Ikuti terus kelanjutannya dengan menyaksikan sinetron "Takdir Cinta yang Kupilih" setiap hari pukul 21.15 WIB di SCTV.