Selasa, 23 Agustus 2022 - 18:42:13 WIB

Filmore Spritz Sister Mist : Membantu Mencegah ISK dan Keputihan

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 708 kali


Kesehatan area intim adalah salah satu hal yang vital untuk perempuan, baik untuk yang aktif secara seksual maupun tidak. Menjaga kesehatan area intim sangat penting untuk menghindari penyakit seperti Infeksi Saluran Kemih (ISK) atau juga dikenal dengan Urinary Tract Infections (UTI) dan Keputihan atau yeast infections yang memiliki banyak jenis dan dapat disebabkan oleh bakteri atau jamur. Sayangnya, banyak perempuan yang masih belum tahu cara merawat dan menjaga kebersihan area vulva, karena terbatasnya informasi tentang kesehatan seksual & reproduksi. Hal ini juga disebabkan oleh stigma dan anggapan bahwa topik ini tabu di Indonesia.

Di bulan Juli lalu, Filmore mengeluarkan produk terbarunya, Spritz Sister Mist. Spritz Sister Mist adalah intimate mist yang mengandung Hypochlorous Acid (HOCl), sebuah bahan aktif yang secara natural ada di dalam tubuh kita dan diproduksi oleh sistem imun untuk menangkal bakteri dan jamur penyebab infeksi. HOCl merupakan antiseptik yang bersifat non-toxic dan dapat secara efektif melawan bakteri dan jamur dalam konsentrasi yang rendah, sehingga dapat meminimalisasi paparan bahan kimia berlebih. Karena itu, Spritz Sister Mist aman digunakan oleh perempuan yang sedang menstruasi, hamil, nifas, ataupun sedang menyusui.

Filmore melalui platform Instagramnya, @filmorebody, selalu mengedukasi komunitasnya mengenai kesehatan seksual & reproduksi dan pentingnya melawan stigma di sekitarnya agar semua orang mendapat akses informasi dan layanan untuk mendukung kesehatan reproduksi. Ini merupakan salah satu visi Filmore yang diwujudkan melalui produk-produknya. Sebelumnya, Filmore telah merilis dua produk perawatan area intim dan menstruasi yaitu Girlfriend Menstrual Cup, menstrual cup yang didesain sesuai anatomi pelvis Asia, dan Boyfriend Intimate Wet Wipes, tisu basah untuk area intim yang biodegradable dan mengandung 0% alkohol serta 0% parfum.

Ide pembuatan Spritz Sister Mist dengan bahan aktif HOCl dimulai dari perjalanan tim Filmore ke Jepang. Filmore berdiskusi dengan beberapa pasangan dan mendapatkan kesimpulan bahwa 8 dari 10 wanita merasa lebih percaya diri dalam berhubungan intim ketika mereka merasa area intim mereka bersih. Tetapi banyak pembersih area intim di luar sana yang mengandung parfum dan alkohol yang dapat merusak kesimbangan pH dan flora organ intim. Berawal dari informasi tersebut, Filmore melakukan riset dan berhasil menemukan HOCl sebagai antiseptik yang efektif namun memiliki efek samping paling sedikit untuk area intim. Spritz Sister Mist dapat digunakan sebelum dan sesudah berhubungan intim untuk mencegah Infeksi Saluran Kemih (ISK) atau Urinary Tract Infections (UTI) dan Keputihan atau yeast infections. Selain itu, Spritz Sister Mist dapat digunakan untuk menjaga kebersihan organ reproduksi perempuan dan laki-laki yang belum aktif secara seksual atau masih di usia remaja.

Saat ini Spritz Sister Mist sudah dapat dibeli secara online melalui filmorebody.com yang menyediakan pengiriman ke luar negeri (worldwide shipping), Shopee Mall, Tokopedia, Dropezy, dan Beaubit (Singapura). Produk-produk Filmore juga dapat dibeli secara offline seperti di Ranch Market, Guardian, KKV, Boots, dan DooSpace.