Kamis, 28 April 2022 - 19:34:38 WIB

Para Peserta Saling Beri Tantangan Di Top 4 AKSI 2022

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 950 kali


Setelah melewati kompetisi yang panjang, AKSI 2022 akhirnya kini telah mendapatkan 4 peserta yang berhasil masuk ke Babak 4 Besar. Mereka adalah Ilyas (Garut), Alif (Pati), Rena Reni (Bandung) dan Natasya (Mojokerto) . Keempatnya siap bertanding kembali di Babak Top 4 Show untuk memperebutkan 3 tiket ke Grand Final. Memasuki babak Top 4 kali ini masing-masing peserta berkesempatan untuk menantang peserta lain dengan saling memberikan tema tausiyah yang harus mereka bawakan.

Episode tadi pagi dibuka dengan meriah oleh penampilan Dul Jaelani yang menyanyikan sebuah lagu milik “Opick” berjudul “Alhamdulillah” yang dibawakan dengan apik bersama 4 finalis dari AKSI 2022 pagi tadi. Tampil di urutan pertama Natasya (Mojokerto) membawakan tema “Pentingnya Salat” menjawab tantangan yang diberikan Rena Reni (Bandung) di Top 4 AKSI 2022 Show pagi ini. Dengan pesan mengenai kekuatan salat sebagai tiang agama, Natasya berhasil mendapat nilai 98 dari masing-masing dewan juri dengan total nilai sebesar 392. Pujian pun diberikan Ustaz Wijayanto, “Secara umum penampilan Natasya malam ini terlihat tidak ada beban, sangat mengalir sehingga sampai di hati”.

Sementara di urutan kedua ada Alif (Pati) menjawab tantangan dari Natasya (Mojokerto) dalam membawakan materi dakwah bertema “Terlena Dunia”. Dalam tausiyahnya, Alif menyampaikan bahwa sebagai seorang muslimin dan muslimah jangan terlalu terlena dengan hal yang bersifat dunia. Karena dunia merupakan wasilah atau perantara dan Islam mengajarkan bagi manusia untuk menyeimbangkan antara dunia dan akhirat. Karena dunia merupakan ladang akhirat, oleh karenana jadikan dunia sebagai tabungan menuju kehidupan akhirat yang lebih baik. Senada dengan Natasya, Alif pun berhasil meraih total nilai sebesar 392. “Dalil dan analogi yang disampaikan sudah sangat bagus, ada upaya untuk meningkatkan minat pendengar dengan partisipasi penonton agar selalu mengikuti ceramah yang disampaikan” puji Ustaz Solmed.

Berikutnya Ilyas (Garut), mendapatkan tantangan dari Alif (Pati) yang bertajuk “Sesama Hina Jangan Saling Menghina”. Dengan sangat jenaka, Ilyas (Garut) berbicara tentang bagaimana kita melihat sesuatu yang buruk tidak sepenuhnya buruk, karena yang berhak menentukan buruk seseorang hanya Allah SWT bukan manusia, karena sesungguhnya manusia yang menilai keburukan seseorang merupakan cerminan dari sifat iri. Tema “Sesama Hina Jangan Saling Menghina” yang dibawakan berhasil mendapatkan total poin sebesar 394. Menurut Ustaz Subki Al Bughury, Ilyas sudah memberikan penampilan terbaiknya pagi hari ini, meski ada beberapa referensi ayat yang tidak lengkap, namun secara keseluruhan penampilan Ilyas dinilai sudah sangat memukau.

Kompetisi diakhiri oleh penampilan Rena Reni (Bandung) yang berhasil memberikan penampilan terbaiknya dalam menjawab tantangan dari Ilyas (Garut) melalui tema “Kunci Keberkahan Ilmu”. Kedua Ustazah kembar asal Bandung tersebut menyampaikan bagaimana cara melihat sebuah ilmu dari kacamata umat Islam, antara lain adalah bagaiamana ilmu itu dapat dapat berguna untuk sesama bukan untuk tujuan yang buruk. Atas penampilannya tersebut Rena Reni berhasil meraih total nilai sebesar 393. Apresiasi pun diberikan oleh Ustazah Mamah Dedeh dengan memberikan nilai tertinggi yakni sebesar 99 untuk pasangan Rena Reni pagi ini, “Luar biasa! penguasaan materi yang sangat bagus, penghayatan yang sangat bagus dan sangat menghibur”, ungkap Mamah Dedeh.

Perolehan skor sementara menempatkan Ilyas (Garut) di posisi teratas. Sementara Rena Reni (Bandung) di posisi kedua serta Natasya (Mojokerto) di posisi Ketiga dan Alif (Pati) berada di posisi terendah. Perolehan skor akhir akan ditentukan dengan hasil akumulasi penampilan ketiga peserta di Result Show. Ilyas (Garut), Alif (Pati), Rena Reni (Bandung) dan Natasya (Mojokerto) akan kembali tampil di AKSI Indonesia 2022 Top 4 Result Show pada hari Jumat, 29 April 2022 LIVE di INDOSIAR sejak pukul 02.00 WIB dini hari

Selain AKSI 2022, INDOSIAR juga menghadirkan program kultum yang menemani waktu berbuka pemirsa dirumah yang dibawakan oleh tiga ustaz kondang yakni Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, dan Ustaz Solmed bersama keluarga masing-masing. Ustaz Subki Al Bughury akan hadir dengan tema dakwah yang berkaitan erat dengan kehidupan keluarga lebih kompleks. Sementara Ustaz Wijayanto dengan logat khas Jawa-nya akan menyampaikan tausiyah seputar kehidupan keluarga hingga indahnya mencintai anak yatim. Tema dakwah mengenai keluarga muda dan kiat-kiat mendidik anak demi membangun karakter pribadi yang lebih baik akan disampaikan Ustaz Solmed dalam program kultum “Keluargaku Surgaku” setiap hari selama Ramadan 1443 H sejak pukul 17.30 WIB.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi & Informatika (Kominfo) akan melakukan analog switch off (ASO) dan digital switch on (DSO) tahap pertama yang mencakup 56 wilayah siaran, diantaranya Palembang, Denpasar dan Makassar mulai hari Minggu 1 Mei 2022 pukul 00.00 waktu setempat. Untuk tetap dapat menyaksikan dan mendukung Ustaz dan Ustazah favorit di AKSI Indonesia 2022 serta program-program luar biasa INDOSIAR lainnya, pastikan pemirsa segera menggunakan Set Top Box (STB) agar dapat menikmati kualitas siaran yang lebih baik.

Jalani ibadah penuh berkah bersama rangkaian program “Ramadan Penuh Berkah”, hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!