Rabu, 13 April 2022 - 18:54:53 WIB

Pakai Hijab Di Trio Gabut Kursus Iman, Maria Vania : Nyaman-nyaman Aja

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 1663 kali


Artis multi talent Maria Vania (30) mengaku tidak mengalami kesulitan berarti saat harus mengenakan hijab ataupun mukena ketika syuting sinetron "Trio Gabut Kursus Iman" yang tayang selama ramadhan pukul 4.00 WIB di SCTV. Dalam sinetron tersebut Maria berperan sebagai Yasmin, seorang muslimah taat.

"Aku jadi seorang janda yang punya anak 1 yang anaknya mau masuk pesantren. Dari situ ada pertemuan dan kejadian-kejadian lucu dengan Trio Gabut", kata Maria Vania bersama Billy Syahputra, Ge Pamungkas, Qausar Harta dan Adinda Azani saat Wawancara Eksklusif Sinetron SCTV "Trio Gabut Kursus Iman", Rabu (13/4).

Menurut Maria, bermain sebagai Yasmin dalam Trio Gabut Kursus Iman ini telah menambah wawasannya terutama tentang busana muslim. "Awalnya aku agak bingung gitu. Banyak bahasanya yang perlu aku pelajari, bismillah dan lainnya. Bagaimana pake hijab juga", ujarnya.

Maria juga mengaku perasaannya tidak ada masalah apa-apa karena harus menggunakan hijab dalam menjalankan karakter Yasmin. "Nggak ada perasaan nggak nyaman, Nyaman-nyaman aja. Malah ada yang bilang : kamu cocok pake hijab", tandasnya.

Trio Gabut Kursus Iman berkisah tentang perjalanan Trio Gabut yang terjebak dalam sebuah pesantren dan mengharuskan mereka menyamar sebagai santri. Di pesantren ini juga lah, pertemuan mereka dengan Mawar (Adinda Azani) dan Yasmin (Maria Vania) dimulai.

Dikisahkan, setelah ketiganya lolos dari kejaran anak buah Bang Gatot (Joe P Project) yang mencurigai ketiganya telah menculik putri semata wayangnya yang bernama Selfi (Syahnaz Sadiqah), kali ini ketiganya harus berpapasan kembali dengan mereka karena Qausar tanpa sengaja bertabrakan dengan salah satu dari anak buah Bang Gatot. Keberuntungan masih berpihak kepada Qausar, dirinya berhasil lolos, namun tanpa sengaja peci yang bertuliskan Pondok Pesantren An-Nabawi yang tidak lain merupakan pesantren yang menjadi tempat dari ketiganya bersembunyi. Peci ini pun jatuh ke tangan salah satu anak buah Bang Gatot.

Nah, bagaimana keseruan dan kelucuan yang terbangun selanjutnya ? "Saksikan terus Trio Gabut Kursus Iman, setiap hari selama Ramadan, pukul 4.00 WIB, hanya di SCTV, Satu Untuk Semua!", tutup Maria.