Rabu, 23 Maret 2022 - 16:13:29 WIB

Emtek Grup Sajikan Drawing FIFA World Cup Qatar 2022

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 3222 kali


EMTEK Grup sebagai pemegang hak siar tayangan FIFA World Cup Qatar 2022™ telah menyatakan siap meluaskan ke-64 pertandingan dari 32 timnas yang berlaga mulai 21 November 2022 melalui deretan media multi-platform yang dimilikinya. Timnas terbaik dari 32 negara dunia tersebut harus melalui babak Kualifikasi FIFA World Cup Qatar 2022™untuk dapat berlaga di putaran final. Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022 telah memastikan diri terlebih dahulu tanpa melalui babak kualifikasi dan menjadi debut Timnas mereka memperebutkan Trofi Jules Ramet. Hingga 23 Maret 2022, sebanyak 14 negara lainnya telah berhasil melalui babak kualifikasi menyusul Qatar yakni dari benua Eropa, Timnas Jerman, Spanyol, Inggris, Denmark, dan Prancis sudah memastikan diri berangkat ke Qatar bersama Belanda, Kroasia, Serbia, Swiss, dan Belgia. Sementara itu dua negara dari kawasan Amerika Selatan yang telah lolos adalah Brazil dan Argentina. Sedangkan dari zona Asia, Iran dan Korea Selatan juga telah mengamankan posisi di Piala Dunia 2022 Qatar. Jerman sebagai negara pertama yang lolos Piala Dunia 2022 selain Qatar menampilkan performa apik selama babak kualifikasi hingga memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Grup J dengan perolehan skor 27 poin. Sementara Sang Juara Bertahan, Perancis dapat melalui babak kualifikasi dengan mudah tanpa perlawanan berarti dari peserta lainnya di Grup D.

Babak play-off babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa juga kian menarik perhatian khususnya pada Grup C dengan adanya Portugal, Juara Euro 2016 bersama kampiun Euro 2020, Italia. Portugal akan menghadapi Turki terlebih dahulu kemudian pemenang dari laga ini akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan Italia vs Makedonia Utara. Sebelumnya Portugal hanya mampu berada di posisi kedua Grup A Babak Kualifikasi FIFA World Cup Qatar 2022™ dan perolehan poin yang lebih rendah dibandingkan Timnas Serbia yang telah melenggang lebih dulu menuju Piala Dunia 2022 hingga mengharuskan Portugal melalui babak play-off. Akankah aksi Cristiano Ronaldo mampu menyelamatkan Portugal di ajang pesta sepak bola paling bergengsi di dunia ini? Dipastikan keempat negara akan beradu strategi terbaik demi memperebutkan 1 posisi tersisa di Grup C babak play-off Kualifikasi FIFA World Cup Qatar 2022™.

Drawing FIFA World Cup Qatar 2022™menjadi tahapan yang dinantikan oleh jutaan pasang penikmat sepak bola di penjuru dunia. Kesebelasan yang telah mengamankan diri berlaga di FIFA World Cup Qatar 2022™akan mengetahui jalan mereka menuju kejayaan setelah melewati proses drawing. EMTEK Grup sebagai pemegang hak siar FIFA World Cup Qatar 2022™akan manjakan seluruh penggemar sepak bola di Indonesia dengan menayangkan proses drawing secara LIVE dari Doha – Qatar pada hari Jumat, 1 April 2022 mendatang melalui siaran di INDOSIAR, VIDIO, O Channel, Mentari TV, Nexparabola channel ChampionsTV sejak pukul 21.00 WIB.

Prosedur drawing FIFA World Cup Qatar 2022™yang telah disepakati yakni 28 negara yang telah memenuhi kualifikasi akan diurutkan berdasarkan peringkat FIFA/Coca-Cola Men’s World yang akan dirilis pada tanggal 31 Maret 2022 setelah berakhirnya kompetisi internasional. Sebagai Tuan Rumah, Qatar akan langsung berada di A1 dari Pot 1 yang juga akan bergabung bersama 7 negara lainnya dengan peringkat tertinggi FIFA/Coca-Cola Men’s World. Sementara negara dengan peringkat 8 – 15 akan berada di Pot 2, peringkat 16 – 23 masuk dalam Pot 3, selebihnya 24 – 28 bergabung dalam Pot 3 bersama 3 negara lainnya yang telah memenangkan babak play-off kualifikasi UEFA. Pengundian akan dimulai dengan Pot 1 dan diakhiri dengan Pot 4. Setiap pot akan dikosongkan sepenuhnya sebelum melanjutkan ke pot berikutnya. Sesuai prosedur pengundian standar, bola dari pot tim akan diambil, diikuti oleh bola dari salah satu pot grup, sehingga menentukan posisi di mana tim akan bermain. Tim dari konfederasi yang sama akan dipisahkan di masing-masing dari delapan grup dengan pengecualian UEFA.

EMTEK Grup akan memeriahkan tayangan drawing FIFA World Cup Qatar 2022™ dengan mengemas dalam sebuah konser musik bertajuk “Konser Euforia 2 Dunia, Ramadan & Piala Dunia” pada hari Jumat, 1 April 2022 LIVE pukul 21.00 WIB di INDOSIAR, VIDIO, O Channel, Mentari TV, Nexparabola melalui ChampionsTV sekaligus juga sebagai perayaan menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H. Sederet musisi papan atas Indonesia tampil khusus dengan berbagai kejutan kolaborasi antara lain dari Sang Raja Dangdut Rhoma Irama, Ungu, Lesti DA, Reza DA, Selfi LIDA, Rara LIDA, serta Azis Gagap dengan host Raffi Ahmad dan Ramzi serta dimeriahkan pula dengan kehadiran sportscaster Valentino Jebreeet, Rendra Soedjono dan Bung Kusnaeni. Berbagai fakta menarik seputar penyelenggaraan World Cup, tradisi Ramadan di Indonesia dan juga Qatar sebagai negara penyelenggara akan menjadi bagian dari keseruan games dengan melibatkan para pengisi acara.

Saksikan proses drawing FIFA World Cup Qatar 2022™sekaligus perayaan menyambut dua event besar Ramadan dan Piala Dunia di “Konser Euforia 2 Dunia, Ramadan & Piala Dunia” pada Jumat, 1 April 2022, di hanya di INDOSIAR, VIDIO, O channel, Mentari TV, Nexparabola melalui ChampionsTV, LIVE pukul 21.00 WIB.

FIFA World Cup Qatar 2022™ di Emtek Group

Pecinta sepak bola tanah air dapat merayakan kemeriahan FIFA World Cup Qatar 2022™ mulai 21 November 2022 di stasiun televisi free-to-air milik Emtek. SCTV akan menyiarkan total 56 pertandingan langsung dan tayangan ulang. Sedangkan INDOSIAR akan menayangkan pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya, serta semua tayangan ulang deretan laga terbaik. Seluruh pertandingan juga akan dapat diakses secara langsung melalui Vidio, layanan Over The Top (OTT) milik Emtek. Pertandingan penyisihan grup juga hadir secara simulcast di O Channel dan Mentari TV. Sementara itu, bagi pemirsa di pelosok daerah juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyaksikan pertandingan tersebut melalui operator TV berbayar Nex Parabola, di saluran Champions TV, saluran olahraga terkemuka di Indonesia.

Perebutan juara ketiga akan berlangsung pada 17 Desember 2022, sementara babak final akan digelar pada Minggu, 18 Desember 2022. Sehingga total pertandingan yang akan dimainkan pada penyelenggaraan FIFA World Cup Qatar 2022™ adalah 64 pertandingan. Pemirsa di seluruh tanah air dapat menyaksikan sebanyak 40 pertandingan yang tayang di jam yang sangat bersahabat antara lain pada pukul 17.00, 20.00, 22.00, dan 23.00 WIB. Sementara 24 laga lainnya akan hadir pada pukul 02.00 WIB.