Jumat, 14 Januari 2022 - 12:33:04 WIB

Jelang Hari Dharma Samudera Danseskoal Terima Photo Sejarah Komodor Yos Soedarso

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 191 kali


Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) dalam kesempatannya menerima Kunjungan Prof. Dr. Ir. Dwi Suryo Indroyono Soesilo, M.Sc. beserta Rombongan yang datang ke Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (14/01).

Kegiatan diawali dengan penandatanganan buku tamu Prof. Dr. Ir. Dwi Suryo Indroyono Soesilo, M.Sc. dan Selanjutnya Danseskoal menerima Para Rombongan yang hadir untuk memeberikan Tujuh Gambar Photo Sejarah Komodor Yos Sudarso yang nantinya akan dipajang di Kesatrian Seskoal., Komandan Seskoal sangat bersyukur dan berterimakasih atas pemberian dari Prof.Dr.Ir. Dwi Suryo kepada Seskoal dan merupakan suatu kehormatan dapat menerima Gambar Photo Tersebut yang merupakan Pahlawan Nasional Angkatan Laut yang Menjadi Kebanggaan TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara.

Prof. Dr. Ir. Dwi Suryo Indroyono Soesilo, M.Sc. dalam sambutannya juga menyampaikan Penyerahan Tujuh Gambar Sejarah Pahlawan Komodor Yos Soedarso ini merupakan suatu rasa bangga kami atas Komodor Yos Soedarso yang mengorbankan dirinya dalam mempertahankan Kedaulatan Bangsa Indonesia dan merebut Kembali Irian Barat untuk Kembali kepangkuan Ibu Pertiwi dan satu hal yang selalu menjadi semangat Ketika mengingat Kembali perintah terakhir Komodor Yos Soedarso “Kobarkan Semangat Pertempuran” adalah menjadi semangat setiap Prajurit TNI Angkatan Laut dalam setiap mengemban Tugas.

Turut mengdampingi Danseskoal dalam kegiatan ini diantaranya Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si(Han) Serta Para Pejabat Utama Seskoal lainnya. Kegaiatan tetap berlangsung dalam Protokol Kesehatan yang ketat menggunakan masker dan mencuci tangan.