Rabu, 12 Januari 2022 - 10:40:10 WIB

Spektakuler ! Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 438 kali


Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa, Selasa (11/1) dibuka dengan atraksi dari Korps Brimob Polri. Lebih dari 100 orang Brimob tampil kompak yang juga diiringi oleh Nassar dan Rossa menyanyikan tiga lagu sekaligus yakni “Seperti Mati Lampu”, “Pudar”, dan “Sedang Ingin Bercinta”. Berikutnya penampilan dari 27 Pantura Angels menyanyikan lagu “Pergilah Kasih” dengan aransemen musik berbeda.

Meski area outdoor Studio INDOSIAR diguyur hujan, tidak menyurutkan 100 orang Korps Brimob Polri untuk bergoyang bersama 27 Pantura Angels yang juga menyanyikan lagu “C.H.R.I.S.Y.E”.

Sebuah keajaiban dihadirkan Soimah di Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa. Soimah kembali menghidupkan maestro musik Indonesia, Chrisye dengan menyanyikan lagu “Semusim”. Lewat berbagai kecanggihan teknologi, INDOSIAR hadirkan penampilan Luar Biasa dari Soimah yang juga tampil menyerupai wajah mendiang Chrisye. Bahkan Soimah juga berkesempatan untuk mengenakan kain pemberian Waljinah yang tidak lain adalah pasangan duet mendiang Chrisye ketika menyanyikan lagu “Semusim”

Berikutnya pasangan LESLAR (Lesti DA dan Rizky Billar) yang mengungkapkan janji mereka sebagai seorang papah dan bunda yang akan selalu menjaga buah hati mereka. “Terima kasih sudah menjadi Anugerah Terindah dalam keluarga kecil kami”, ujar Rizky Billar. Kali ini Lesti DA pun hadir menyanyikan single terbaru berjudul Lentera” yang diciptakan oleh Melly Goeslaw. Lagu “Lentera” juga telah menjadi trending di sejumah platform digital. Juga lagu “Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki” dinyanyikan dengan romantis oleh Lesti DA dan Rizky Billar.

Kolaborasi Luar Biasa dihadirkan Zaskia Gotik bersama Juara 1 LIDA 2020, Meli LIDA yang menghadirkan kebudayaan Jawa Barat. Meli LIDA menampilkan kemampuannya menyinden disusul dengan lagu “1000 Alasan” bersama Zaskia Gotik. Tidak ketinggalan keduanya pun menari jaipong bersama Ayodyapala.

Giliran Sang Raja Dangdut Roma Irama bersama Soneta Group menyanyikan lagu “Mama” dan “Badai Fitnah”.

Kemeriahan masih terus berlanjut dengan penampilan Diva Pop Indonesia Rossa. Kali ini Rossa tampil bersama Un1ty dan JD Eleven menyanyikan lagu “Ku Menunggu” disusul dengan lagu “Hey Ladies” yang dinyanyikan bersama Byoode. Kolaborasi Rossa bersama Un1ty, JD Eleven, dan Byoode sukses mengajak pemirsa bergoyang bersama. Lagu “Tegar” juga dibawakan oleh Rossa dengan aransemen musik berbeda.

Untuk pertama kalinya, di panggung Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa, 7 Crazy Rich Indonesia yakni Raffi Ahmad, Ahmad Sahroni, Gilang Widya Pramana (Juragan 99), Rudy Salim, Maharani Kemala, Indrakenz, dan Doni Salmanan tampil kompak sebagai sebuah group band menyanyikan lagu “Papa Rock N Roll”.

7 Crazy Rich Indonesia meski telah hidup bergelimang harta hingga kini tetap dermawan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama dengan melakukan berbagai kebaikan. Bahkan dalam rangka HUT 27 Indosiar beberapa waktu lalu 7 Crazy Rich Indonesia diajak berkolaborasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar kaki Gunung Semeru yang terdampak erupsi dalam bentuk merenovasi bangunan sekolah SD di wilayah Lumajang – Jawa Timur.

“Jadi aku sebenarnya "dijebak" oleh Raffi karena sebelumnya aku hanya diajak untuk aksi sosial, tapi ternyata hari ini aku masuk TV”, seloroh Maharani Kemala dengan penuh tawa dan langsung ditambahkan oleh Raffi Ahmad. “Karena sebelumnya dia masuk TV langsung masuk angin”, ujar Raffi Ahmad disusul gelak tawa 6 Sultan lainnya.

Segmen Kuis Jebreeet Babak Bonus Sultan kali ini juga melibatkan langsung 7 Crazy Rich Indonesia. Tujuh peserta yang sedang berjuang memperebutkan grand prize senilai Rp 270 Juta berkesempatan untuk mendapat bonus langsung dari ketujuh Sultan. Peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari Sultan dengan benar, akan langsung memperoleh bonus senilai Rp 10 Juta. Ketujuh Sultan tidak ragu untuk mengeluarkan uang tunai milik mereka pribadi dan langsung diberikan kepada peserta bahkan beberapa diantaranya tidak ragu memberi tambahan bonus.

Indrakenz dan Gilang Widya Pramana juga membagikan bonus kepada Valentino Jebreeet dan Maria Vania yang bertugas memandu Kuis Jebreeet Babak Bonus Sultan.

Maharani Kemala tanpa ragu mengeluarkan uang tunai senilai 1.000 USD atau setara dengan Rp 14 Juta yang langsung diberikan kepada Winda sebagai peserta terakhir.

Makin malam Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa makin "ambyar" dengan penampilan Zaskia Gotik bersama 27 Pantura Angels lewat lagu “Los Dol” dan “Mendung Tanpo Udan”.

Rhoma Irama yang lebih sering tampil bernyanyi sambil memainkan alat musik gitar, kali ini di Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Sang Raja Dangdut memainkan piano dan menyanyikan lagu berbahasa India berjudul “Khushiyan Aur Gham”. Tidak hanya tampil bersama Soneta Group, Rhoma Irama pun berkolaborasi dengan Sweet Strings.

“Selamat Ulang Tahun INDOSIAR! Semoga INDOSIAR semakin Luar Biasa”, tutur Rhoma Irama.

Sebuah pertunjukan “Luar Biasa” kembali dihadirkan Rhoma Irama dengan menyanyikan lagu dengan genre musik berbeda. Lagu nostalgia favorit berjudul “Green, Green Grass of Home” dinyanyikan penuh semangat oleh Sang Raja Dangdut dengan diiringi musik oleh Soneta Group.

Nassar kembali meriahkan Konser Raya 27 Tahun Indosiar dengan menyanyi lagu dalam berbagai bahasa. Dimulai dengan menghadirkan nuansa Bollywood lewat lagu “Saajanji Ghar Aaye”, Nassar berkolaborasi dengan Rara LIDA, Meli LIDA, Nia LIDA, Aulia DA, Putri DA, Findi BP, Via BP, Desofi BP, Dyah BP, dan Sella BP.

Penampilan Nassar masih terus berlanjut dengan lagu berbahasa Arab berjudul “Ya Tabtab”. Hanya dalam waktu singkat, Nassar terus berganti-ganti kostum yang disesuaikan dengan lagu yang ia nyanyikan. Bahkan Nassar pun melengkapi penampilannya dengan gerakan dance kompak bersama dancer ketika menyanyikan lagu Korea Selatan berjudul “Daddy” yang sekaligus menjadi pembuktiannya sebagai Oppa Nassar Kiyowo.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya diberi kesempatan oleh INDOSIAR untuk bertemu langsung dengan 7 Crazy Rich Indonesia”, ujar Kiky Saputri SUCA sekaligus membuka segmen Roasting 7 Sultan.

“Boleh tidak kalo saya dilewatin saja?”, ujar Ahmad Sahroni dengan penuh tawa. “Bapak Ahmad Sahroni dikenal sosok yang sangat low profile hingga saat ini masih tinggal di sebuah gang sempit. Itu Bapak memang low profile atau memang tidak bisa move on dari penderitaan?”, roasting Kiky Saputri SUCA dengan penuh tawa.

“Sebenarnya saya bingung mau roasting seorang Raffi Ahmad karena terlalu banyak aibnya yang sudah terungkap. Tapi bedanya Raffi Ahmad dengan 6 Sultan lainnya adalah kalau keenam Sultan membeli sesuatu dibayar kontan, sementara Raffi Ahmad dibayar konten”, seloroh Kiky Saputri SUCA yang langsung dibalas dengan penuh tawa oleh Raffi Ahmada dan Sultan lainnya.

Revitalisasi Gunung Semeru menjadi salah satu penyemangat 7 Crazy Rich Indonesia untuk bersatu mengulurkan tangan saling membantu. “Ini merupakan salah satu wujud kebersamaan kita. Alasan kami memilih untuk revitalisasi Sekolah Dasar salah satunya karena sekolah merupakan tempat lahirnya tunas bangsa”, tutur Ahmad Sahroni.

“Saya bersama 6 Sultan di sini merasa terpanggil untuk berdonasi kepada saudara-saudara kita di wilayah Gunung Semeru. Bagi saya pribadi, Semeru sudah seperti kampung halaman saya jadi saya berupaya secepat mungkin melakukan berbagai aksi sosial untuk memberikan sejumlah bantuan”, ungkap Gilang Widya Pramana.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman saya 6 Sultan ini yang begitu cepat memberi respons ketika saya mengajak untuk saling membantu. Meski kita berasal dari berbagai daerah, tapi kita satu Indonesia. Bismillahirrohmanirrohim saat ini telah terkumpul total donasi senilai 1 Miliar 50 Juta Rupiah yang akan digunakan untuk revitalisasi SDN Supiturang di Lumajang”, tutur Raffi Ahmad. Berbagai harapan dan doa terbaik juga disampaikan oleh 6 Sultan lainnya.

Kolaborasi lintas genre dihadirkan Un1ty, Byoode, dan JD Eleven. Diawali dengan penampilan Byoode menyanyikan lagu “Dua Kursi” dilanjutkan dengan lagu “Langit Tujuh Bidadari” persembahan Un1ty serta JD Eleven yang menyanyikan lagu “Dua Dua”.

Lagu “Sabtu Minggu” juga dinyanyikan oleh Byoode disusul dengan lagu “Galih dan Ratna” dari Un1ty. Sementara lagu “Tujuh Kata Cinta” dibawakan oleh JD Eleven dengan aransemen musik berbeda.

Kekompakan Un1ty, Byoode, dan JD Eleven semakin dibuktikan lewat lagu “Goyang Dua Jari” dan “Tarik Selimut” yang dinyanyikan bersama disertai dengan gerakan dance kompak dari seluruh member.

Grand prize senilai Rp 270 Juta akan diserahkan INDOSIAR kepada pemenang Kuis Jebreeet yang beruntung. Kuis Jebreeet babak ke-3 berlangsung dengan 7 peserta yang tersisa. Sebanyak 27 pertanyaan seputar INDOSIAR akan diberikan oleh Valentino Jebreeet dan Maria Vania kepada 7 peserta.

Satu peserta dengan jawaban benar terbanyak dan tercepat akan melaju ke babak final Kuis Jebreeet untuk memperebutkan hadiah total senilai Rp 270 Juta. Hanzel menjadi peserta yang beruntung melaju ke babak final mengalahkan 6 peserta lainnya.

Pada segmen berikutnya ada sketsa Juragan 11 Spesial 27 dibuka dengan penampilan Juragan Soimah menyanyikan lagu “Kuwi Opo Kuwi” yang diakhiri dengan ucapan ulang tahun untuk INDOSIAR pada bagian akhir lirik lagu. Disusul dengan kemunculan Ajur 1 Nunung dan Ajur 2 Ramzi yang terpukau dengan megahnya panggung Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa.

Tiba-tiba Adul sebagai security mengantarkan sebuah brankas berukuran besar dan berisi banyak uang kepada Juragan Soimah. Semula Adul menyangka brankas tersebut milik Juragan namun ternyata dalam brankas tersebut menyimpan pesan dari Sahabat Misterius Juragan.

Juragan pun memutuskan untuk menugaskan Parto sebagai penjaga brankas. Sementara kehadiran Gilang Dirga sebagai pencuri bersama Trio Dar Der Dor (Irfan Hakim, Jirayut DAA, dan Ruben Onsu) mengancam keberadaan brankas tersebut. Upaya jahat mereka pun langsung digagalkan oleh Juragan Soimah bersama para Ajur.

Sosok Sahabat Misterius Juragan akhirnya terungkap. Mereka adalah Valentino Jebreeet dan Maria Vania yang menitipkan uang tunai ratusan juta rupiah tersebut dan akan diserahkan kepada pemenang Kuis Jebreeet.

Kian malam pemirsa INDOSIAR dihibur dengan celotehan khas Abdel dan Jarwo Kwat dalam musik komedi. “INDOSIAR telah hadir selama 27 tahun dan telah terbukti sebagai Home of Talent Search dengan melahirkan banyak bintang”, ujar Abdel yang langsung disusul dengan pembuktian merdunya suara dari Juara LIDA 2019, Faul LIDA serta Juara LIDA 2020, Meli LIDA.

Penampilan berikutnya dibuktikan Juara 1 Bintang Pantura 6 Findi BP bersama Via BP dan Desofi BP menyanyikan lagu “Kau Tercipta Bukan Untukku” yang diaransemen ulang. Tidak hanya itu saja, dari panggung program talent search juga lahir couple viral yang menyita perhatian banyak penggemar diantaranya pasangan Gunara (Gunawan LIDA dan Rara LIDA) serta Harput (Hari LIDA dan Putri DA).

“INDOSIAR juga tidak hanya mementingkan dunia saja, tetapi juga akhirat lewat program talent search religi yang dihadirkan”, ujar Abdel yang langsung disusul dengan kemunculan IL AL Aksi serta Doni Dion Aksi. Dua pasang ustaz kembar ini pun menyampaikan tausiyah singkatnya yang mengingatkan untuk terus bekerja keras.

Lagu “We Are The Champions” dibawakan oleh Byoode, JD Eleven, Findi BP, Via BP, Desofi BP bersama IL AL Aksi dan Doni Dion Aksi sekaligus menutup segmen musik komedi persembahan Abdel dan Jarwo Kwat.

Segmen terakhir, Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa diisi dengan Babak Final Kuis Jebreeet dengan satu orang grand finalis bernama Hanzel asal Jakarta Barat. Sebanyak 10 pertanyaan harus dijawab dengan benar oleh Hanzel untuk membawa pulang hadiah senilai Rp 270 Juta. Terdapat tiga titik aman yang diberikan yakni Titik Aman Pertama dengan hadiah senilai Rp 15 Juta, Titik Aman Ke-2 dengan hadiah Rp 50 Juta, dan Rp 100 Juta untuk Titik Aman Ke-3. Sayang sekali perjuangan Hanzel harus terhenti pada pertanyaan ke-3 sehingga belum berada di titik aman pertama. Hanzel tidak dapat menjawab pertanyaan ke-3 dengan benar yang diberikan oleh Valentino Jebreeet dan Maria Vania. Dengan demikian Hanzel belum beruntung membawa pulang grand prize senilai Rp 270 Juta.

INDOSIAR akan terus hadir menemani pemirsa setiap hari dengan program-program terbaik. Semoga di usia ke-27 ini INDOSIAR dapat menjadi stasiun TV yang terus dicintai pemirsa. Raffi Ahmad, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Rara LIDA, dan Jirayut DAA menutup Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa yang diakhiri penampilan Byoode bersama 27 Pantura Angels menyanyikan theme song “INDOSIAR Luar Biasa”. (bud)