Rabu, 01 Desember 2021 - 14:53:42 WIB

DKT Indonesia Ajak Masyarakat Memutus Mata Rantai HIV-AIDS Dimasa Pandemi

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 3342 kali


Data perkembangan HIV-AIDS di Indonesia tahun 2021 triwulan II menyebutkan bahwa terdapat penemuan kasus HIV baru sebanyak 17.397 orang di Indonesia mulai dari Januari hingga Juni 2021 dan 69,6% dari kasus HIV baru tersebut menginfeksi masyarakat usia subur berumur 25-49 tahun . Tingginya angka pertambahan kasus HIV tersebut menyadarkan kita bahwa PR untuk mewujudkan ending 2030 zero AIDS masih berat lagi, sehingga dua Langkah utama perlu dilakukan dengan segera, yaitu peningkatan akses terhadap ARV dan juga penggunaan kondom.

David Dwi Santoso, Brand Manager Fiesta Condoms menjelaskan “Untuk mencegah penyebaran HIV di Indonesia, dibutuhkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat demi mengakhiri epidemi ini pada tahun 2030 serta terwujudnya “Three Zeroes”. DKT Indonesia sebagai organisasi pencegahan HIV-AIDS dan Keluarga Berencana terdepan di Indonesia yang membawahi merek Sutra, Fiesta, Supreme, dan Andalan Kontrasepsi terus melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait dengan pentingnya upaya pencegahan HIV dan Infeksi Menular Seksual”.

Menyambut Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 01 Desember 2021 ini, DKT Indonesia mempersembahkan berbagai macam rangkaian aktivitas untuk mengedukasi masyarakat.

“Tahun ini, kami berfokus kepada dua hal yaitu edukasi secara digital melalui webinar untuk menjangkau populasi kunci dan juga peningkatan kesadaran via aktivitas di social media pada digital media platform kami yaitu Halo DKT. Selain itu, mulai dari 28 hingga 01 Desember 2021 DKT Indonesia akan memberikan harga Kondom Fiesta kemasan baru sebesar 100 rupiah untuk setiap pembelian di Sutra, Fiesta, Andalan Official Shop di Shopee, Tokopedia dan Lazada*” ujar David melanjutkan.

Ditambah lagi, pada 01 Desember 2021 ini, akan ada convoy ojek online untuk mengkampanyekan message “One Love, One Live, Stay Safe, Stay Alive” yang akan keliling Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Bali, Medan dan sekitarnya.