Selasa, 23 November 2021 - 22:13:22 WIB

Komandan Seskoal Ikuti Turnamen Tenis Lapangan Kasal Cup

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 396 kali


Komandan Sekolah Staf Dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) , Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Nita Tunggul Suropati dan Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Aria Cakra Wibawa, Mengikuti olah raga perlombaan Tenis lapangan dalam rangka Kasal Cup di lapangan Krida Sagara Mabesal Cilangkap Jakarta Timur Selasa, (23/11).

Kasal Cup Tenis Lapangan tahun ini Jumlah peserta yang terdaftar mengikuti lomba sebanyak 227 orang, diantaranya: Mabesal 28 Peserta, Pushidrosal 13 Peserta, Kodiklatal 12 Peserta, Koarmada I 20 Peserta, Koarmada II 23 Peserta, Koarmada III 7 Peserta, Kolinlamil 13 Peserta, Kormar 40 Peserta, AAL 17 Peserta, Seskoal 17 Peserta, Puspomal, 4 Peserta, Gab Lantamal di bawah Koadmada I 6 Peserta, Gabungan RSAL 10 Peserta, Non Struktural 7 Peserta serta Upt Mabesal 10 Peserta.

Kasal Cup ini menyelenggarakan 8 (Delapan) Jenis Pertandingan yang dimainkan yaitu Tunggal Putra Prestasi, Tunggal Putri Prestasi, Ganda Putra Prestasi, Ganda Putri Prestasi, Ganda Putra Pama, Ganda Putra Pamen, Ganda Putra Pamen di atas 45 Tahun serta dalam hal ini pula Laksamana TNI Yudo Marono turut bertanding dalam kategori Ganda Eksekutif yang terdiri dari para Perwira Tinggi TNI AL.

Kasal Laksamana Yudo dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, tidak menyurutkan semangat TNI AL untuk terus membangun postur kekuatan baik dalam pemenuhan alutsista maupun pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif, handal dan berprestasi. TNI AL juga berkomitmen untuk melengkapi sarana dan prasarana olahraga bagi seluruh prajurit di setiap daerah, salah satunya dengan membangun dan memperbaiki lapangan tenis.

Kasal mengatakan bahwa pertandingan ini di harapkan melahirkan Atlet-atlet TNI AL baru yang memiliki prestasi yang membanggakan TNI AL. “Semoga muncul atlet-atlet baru yang dapat berlaga di tingkat TNI AL, TNI serta Tingkat Nasional hingga Internasional. Sarana Prasarana (Sarpras) olahraga yang kita bangun atau yang dibangun para pendahulu Prajurit TNI AL tidak sia-sia,” ujar Kasal.