Minggu, 07 November 2021 - 06:10:19 WIB

Bursa Calon Ketum HIPMI Jaya, Musyarif Agil Siap Beri Akses Permodalan UMKM

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 737 kali


Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Raya akan mengadakan pemilihan Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang (BPC) yang terdiri dari ketua umum BPC Hipmi di 5 wilayah DKI Jakarta Raya yaitu Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2021 di The Tribrata Darmawangsa Jakarta.

Direktur PT Mitra Karya Andalas Perusahaan yang bergerak di bidang Properti, Musyarif Agil Gozany (Age) mantap mencalonkan diri sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Pusat (Jakpus) dengan berbekalan pengalamannya dalam berorganisasi di BPC HIPMI Jakarta Pusat dan HIPMI Jaya.

“Saya memantapkan diri untuk mendaftarkan diri saya sebagai calon Ketua Umum BPC HIPMI Jakpus dengan membawa visi dan misi yang baik untuk bisa bermanfaat bagi banyak pihak melalui HIPMI. Kita ciptakan ekosistem dunia usaha yang baik, kita bangun akselerasi dan sinergi dengan walikota Jakarta Pusat untuk lahikan pelaku-pelaku usaha baru di Jakarta Pusat. Jakarta Pusat merupakan sentral perekonomian perlu sinergi dan kolaborasi yang lebih baik antara stakeholder dunia usaha dan pemerintah", kata Age kepada Redaksi, Jumat (5/11).

Owner Tambak Udang Putera Karya Andalas ini juga mengatakan bahwa dirinya sangat siap untuk bekerja dengan maksimal di BPC HIPMI Jakpus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pasca pandemi dan juga membidik mahasiswa yang bergabung di HIPMI Perguruan Tinggi untuk handal menjadi pengusaha.

“Dengan bisa melahirkan pengusaha-pengusaha baru, kita bisa menumbuhkan perekonomian dalam lingkup mikro hingga bisa berdampak makro yang akan berpengaruh dalam tingkat perkonomian daerah. Kita dorong mahasiswa yang ada di HIPMI Perguruan Tinggi bisa menjadi pengusaha bukan memiliki mental PNS. Program yang saya canangkan adalah bagaimana kita juga memberikan wadah pelatihan, akses permodalan. Pengusaha baru perlu pendampingan. Insyallah jika saya terpilih kita akan mengkawal program utama ini kedepannya", ungkap Age

Age juga menambahkan bahwa ia siap untuk saling bersinergi oleh Pemkot Jakarta Pusat untuk turut berkontribusi dalam menaikkan levelling pengusaha muda yang bergabung di HIPMI Jakarta Pusat nanti.

“Visi besar saya dalam pencalonan agar bisa membawa BPC HIPMI Jakpus untuk tumbuh bersama memperkuat perekonomian kita khususnya Jakarta. Secara informal saya sudah berdiskusi banyak dengan stakeholder pemerintah kota Jakarta Pusat. Prinspnya saya mendengar aspirasi dan insyallah kita lahirkan solusi yang komprehensif untuk membantu pemkot Jakarta Pusat jika terpilih nanti", ujar Age.

Owner Tambak Udang Putera karya Andalas mengukapkan misinya juga bisa membangun jiwa entrepreneur dengan mengedepankan prinsip-prinsip usaha yang di landasi kreatifitas, inovasi, dan etika. Serta memberikan efek positif untuk perekonomian dan pendapatan Indonesia.

“Dengan di landasan niat baik, saya optimis dan sangat bersemangat membawa untuk seluruh anggota BPC HIPMI Jakpus bisa bergerak dan bertumbuh bersama", tutup Age.