Senin, 20 September 2021 - 18:37:29 WIB

Panggung 20 Besar Bintang Pantura 6 Group 2 Banjir Standing Ovation

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 325 kali


Perjalanan kompetisi panggung impian Bintang Pantura 6 yang telah memasuki babak baru yakni 20 besar semakin seru saja untuk disaksikan. Pada hari Jumat lalu (17/9) giliran dari Group 2 yang unjuk gigi, mereka ialah Nocil (Tim Happy), Ramara (Tim Sayang), Dyah (Tim Terpesona) dan Sella (Tim Kiyowo). Sebelumnya, Ajang (Tim Happy) harus berbesar hati menjadi biduan yang pertama turun panggung di babak 20 besar karena kurangnya dukungan pemirsa serta gagal bersaing di babak Saling Senggol dengan rivalnya yakni Dwi (Tim Sayang).

Pertarungan dari Group 2 dibuka dengan apik oleh biduanita Nocil (Tim Happy). Dengan memilih membawakan lagu “Salam Tresno”, Nocil berhasil memikat hati seluruh Mentor Dewi Perssik, Nassar, Happy Asmara dan Via Vallen hingga Juragan Soimah. Empat standing ovation pun diraihnya dengan mudah. Nasib baiknya tak berhenti sampai disitu, Nocil juga mendapatkan saweran dari Juragan Soimah senilai Rp 300 ribu. Menurut Juragan Soimah, Happy Asmara berhasil mendidik Nocil dengan baik untuk penampilan keduanya di Panggung Impian Bintang Pantura 6.

Curahan hati Dyah (Tim Terpesona) lewat lagu “Cidro” yang memiliki makna ‘merana’ juga mendapatkan perhatian penuh dari seluruh Mentor. Penuh penghayataan saat bernyanyi sepanjang lagu Cidro, membawa Dyah memperoleh berbagai pujian hingga empat standing ovation. Tak hanya pintar menyanyi, Dyah pun piawai berakting hingga membuat Juragan Soimah merasa terpesona akan potensi yang dimiliki Dyah. Tanpa ragu Juragan Soimah menyawer Dyah sebesar Rp 300 ribu.

Suasana panggung impian Bintang Pantura 6, seketika berubah menjadi haru saat Jura 1 LIDA 2021 yaitu dokter Iqhbal LIDA 2021 membawakan single pertamanya yang berjudul “Lebih dari Hidupku” ciptaan Adibal Sahrul. Tak hanya sendiri menyanyi di panggung Bintang Pantura 6, Iqhbal LIDA 2021 didampingi oleh Nia LIDA 2020 yang turut terlibat dalam vidio klip lagu kemenangannya.

Pertarungan dari Group 2 masih berlanjut, kini giliran biduanita Sella (Tim Kiyowo) yang menunjukkan kebolehannya. “Selimut Biru” yang dipilih Sella sanggup meluluhkan hati seluruh Mentor dan Juragan Soimah. Berbalut gaun merah dengan menampilkan sedikit goyangan, membuatnya mendapatkan empat standing ovation. Menurut Mentor Via Vallen, penampilan Sella cukup memuaskan “Nyanyinya pas, goyangannya pas dan gaunnya sangat mendukung aksi panggung kamu” puji Via Vallen.

Biduan Ramara (Tim Sayang) menjadi penutup pertarungan di panggung 20 besar Bintang Pantura 6 Group 2. Anak asuh Via Vallen ini memilih lagu “Kalimera Athena” pada penampilannya kali ini. Berhasil membuat seisi studio 5 Indosiar ikut bergoyang bersama, Ramara juga mampu menyabet seluruh standing ovation dari para Mentor.

Hasil perolehan akhir panggung 20 besar Bintang Pantura 6 menempatkan Nocil (Tim Happy) diposisi teratas yakni dengan nilai 30.12% dan disusul oleh Dyah (Tim Terpesona) dengan nilai 20.09%. Dengan demikian Nocil dan Dyah berhak lolos ke babak selanjutnya, namun biduan dan biduanita yang memperoleh nilai 2 terendah dari bawah, harus mengikuti babak Saling Senggol untuk mempertahankan posisinya. Ramara (Tim Sayang) memilih lagu “Bukan Cinta Biasa” sementara Sella (Tim Kiyowo) menyanyikan “Tiada Guna”.

Setelah melihat penampilan terakhir dari Ramara (Tim Sayang) dan Sella (Tim Kiyowo), Juragan Soimah menetapkan hatinya untuk memberikan selendangnya untuk Sella (Tim Kiyowo). Dengan demikian dari Group 2 yang berhasil melaju ke babak selanjutnya yakni Nocil (Tim Happy), Dyah (Tim Terpesona) dan Sella (Tim Kiyowo). Saksikan terus pertarungan biduan dan biduanita hanya di Bintang Pantura 6 setiap hari LIVE pukul 20.30 WIB hanya di indosiar Luar Biasa! Bintang Pantura 6, Bergoyang di Panggung Impian!