Rabu, 15 September 2021 - 11:56:18 WIB

Seskoal Tetap Semangat Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Kepada Driver Gojek dan Masyarakat Umum

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 171 kali


Tetap semangat melaksanakan Vaksinasi kepada driver Gojek dan masyarakat umum usia 18 tahun keatas di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melanjutkan serbuan vaksinasi kepada driver Gojek dan Masyarakat Umum usia 18 Tahun Keatas di Cipulir Kebayoran Lama dan sekitarnya dalam hal ini yang di pimpin dalam pelaksanakan oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla, di Gedung Olahraga (GOR) M.Romly Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (15/09).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa Seskoal akan selalu mendukung setiap program Pemerintah dalam gerakan serbuan vaksinasi Covid-19 guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan target 1 juta vaksin setiap hari. Animo para peserta vaksin yang datang setiap harinya semakin banyak dikarenakan Seskoal memiliki Gedung Olah Raga (GOR) M. Romly yang sangat luas dan sehingga membuat para driver Gojek dan masyarakat umum tidak kesulitan datang melaksanakan vaksin dan merasa nyaman berada di lingkungan Seskoal. Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL baik driver Gojek dan masyarakat umum usia 18 Tahun Keatas akan terus dilaksanakan Dengan demikian, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut ini sebagai sentra vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama Cipulir Jakarta Selatan hal ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Seskoal yang merupakan salah satu bagian dari perguruan tinggi ilmu vokasi pertahanan, melaksanakan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat Indonesia.

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., disela-sela kegiatannya menjelaskan khusus gelombang Pelaksanaan program vaksin Covid-19 untuk driver Gojek dan masyarakat umum usia 18 tahun keatas ini akan menerima vaksin pertama dan ke dua Sinovac dimana akan diberikan dengan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval minimal 28 hari. Sasaran serbuan vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.