Selasa, 14 September 2021 - 17:27:23 WIB

Nassar (Tim Kiyowo) Kantongi Anak Didik Terbanyak di Bintang Pantura 6

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 234 kali


* Yandi Laode (Buton) Jadi Rebutan Via Vallen, Jenita Janet dan Dewi Perssik

Episode Panggung Pilih-Pilih Bintang Pantura 6 sudah tiba di penampilan Group 8 yang tayang pada 13 September 2021. Peserta demi peserta perlahan sudah dipilih para mentor sesuai dengan karakter yang diinginkan. Di Babak Panggung Pilih-Pilih Group 7 sebelumnya biduan asal Lampung yaitu Azzah Dwisantya (Brebes) telah berhasil dipinang oleh Tim Happy dan menambah jumlah biduan kedalam tim yang digawangi oleh Happy Asmara, Wika Salim dan Jenita Janet menjadi 5 Biduan dan Biduanita diantaranya Evoy dari Karawang, Ajang Nassar dari Majalaya, Wunny Chan dari Cirebon dan Dilla Cinta dari Karawang. Tim Kiyowo yang dipimpin oleh Nassar sudah mengantongi 5 Biduan dan Biduanita yaitu Febby Pratiwi dari Bogor, Desofi Rawit dari Bandung, Findi Artika dari Lampung, Ghea Marsela dari Tangerang Selatan dan Dias Erlangga dari D.I Yogyakarta. Sedangkan Tim Terpesona yang digawangi oleh Dewi Perssik mengantongi 4 Biduan dan Biduanita yaitu Diyah Novia dari Blitar, Vera Puspita dari Cilacap, Silvia Ananta dari Kubu Raya dan Anton Baskara dari Solo. Tim Sayang dengan Mentor Via Vallen juga telah memilih 4 Biduan dan Biduanita yaitu Dwi Rahma dari Jombang, Nopar Pradipta dari Pacitan, Ramaradona dari DKI Jakarta, dan Bagus Oaoe dari Sukoharjo.

Episode Babak Panggung Pilih-Pilih Bintang Pantura 6 Group 8 semalam dibuka dengan penampilan yang anggun dari Ayu Vinot (Garut) dengan lagu “Mundur Alon Alon”. Dengan karakter vokal yang lembut, Ayu berhasil memikat perhatian semua Mentor malam tadi dan tanpa ragu memilihnya ke dalam tim mereka. Perdebatan antar Mentor pun terjadi di panggung Bintang Pantura 6 semalam. Rayuan demi rayuan pun kembali diumbar dari masing-masing Mentor untuk menarik perhatian dara asal Garut tersebut. Namun sesuai aturan dari Juragan Pantura di awal episode peserta hanya boleh memilih satu Mentor, oleh karena itu dengan kemantapan hati Ayu Vinot akhirnya melabuhkan pilihannya untuk bergabung dengan Tim Kiyowo dibawah asuhan Nassar sebagai Mentor.

Perseteruan antar Mentor pun kembali tersaji di Panggung Pilih-pilih group 8 semalam, ketika penampilan biduan asal Buton yaitu Yandi Laode yang memilih lagu daerah Papua berjudul “Kakak Main Salah”. Dibawakan dengan gaya koplo, Via Vallen, Janita Janet, dan Dewi Perssik tanpa ragu memberikan bintang kepada Yandi. Via Vallen sangat yakin kalau dirinya dapat membuat biduan asal Buton tersebut menjadi lebih dikenal dengan strategi promosi yang akan diramu oleh Tim Sayang. Sedang Jenita Janet dari Tim Happy menilai kalau Yandi akan lebih tergali potensi dirinya jika bergabung dengan Timnya yang berisikan Mentor-mentor milenial. Tidak mau kalah Dewi Perssik yang membawahi Tim Terpesona meyakinkan Yandi untuk memilih Mentor yang berhati baja seperti dirinya agar dapat mempunyai mental baja dalam berkompetisi di Bintang Pantura 6. Dengan segala pertimbangan yang matang pada akhirnya Yandi Laode memutuskan untuk bergabung dengan Tim Terpesona yang digawangi oleh Dewi Perssik

Giliran Yuli Yuanta, Biduanita dari Lampung tampil dengan lagu ”Bagaikan Bumi dan Langit” yang dipilih oleh Via Vallen di detik-detik akhir lagu dan resmi bergabung kedalam Tim Sayang. Menurut Via Vallen, Yuli Yuanta memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dan Tim Sayang dapat mewujudkan itu semua “Karakter suara yang unik serta muka yang cantik sudah menjadi modal utama dari diri dia, hanya saja penampilan di atas panggung nya masih dirasa sangat kurnag namun itu akan menjadi tugas saya sebagai Mentor untuk membenahinya”, ungkap Via Vallen

Tidak seperti para peserta lainya, Biduanita asal kota Bandung yaitu Silvi Nurha yang telah tampil total masih belum berhasil menarik perhatian para Mentor untuk memilihnya. Sehingga perjuangan dirinya di Bintang Pantura 6 harus Terhenti.
Saksikan terus Bintang Pantura 6 Panggung Pilih-Pilih setiap hari LIVE pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa!