Kamis, 09 September 2021 - 05:50:52 WIB

Kena Sanksi Keras, Holywings Kemang Ditutup Hingga Pandemi Usai

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 477 kali


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku geram dengan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi restoran Holywings Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Pasalnya, pelanggaran tersebut telah mengkhianati jutaan orang yang bekerja melawan dan mengendalikan pandemi Covid-19.

Karena itu, kata Anies, pihaknya telah mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi tidak boleh beroperasi selama pandemi Covid-19.

“Jadi, Holywings dan semacamnya, dia telah mengkhianati jutaan orang yang bekerja. Setengah mati di rumah, lalu kemudian tempat ini fasilitasi, itu betul-betul merendahkan usaha semua orang. Karena itu kita tidak akan membiarkan yang seperti ini untuk melenggang tanpa kena sanksi yang berat. Sanksinya apa ? Tidak boleh operasi, titik, sampai pandemi ini selesai", ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/9).

Anies mengatakan kasus Holywings Kemang bukan sekedar pelanggaran aturan baik itu Peraturan Gubernur atau Peraturan Daerah yang memuat ketentuan-ketentuan pengendalian Covid-19 di Ibu Kota.

Menurut dia, kasus Holywings Kemang yang pemegang sahamnya diantaranya Hotman Paris dan Nikita Mirzani itu, telah mengkhianati perjuangan dari para petugas dan masyarakat selama berbulan-bulan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan dipandang, oh ini melanggar pergub, ini melanggar perda, bukan. Ini mengkhianati jutaan orang selama berbulan-bulan. Anda (Holywings Kemang) sudah menunjukkan tidak punya sikap tanggung jawab atas persoalan ini (pandemi Covid-19)", tandas Anies.

Lebih lanjut, Anies mengaku sangat menghormati tempat-tempat usaha yang bertanggung jawab dengan memastikan protokol kesehatan diterapkan secara disiplin dan konsisten. Menurut Anies, apa yang mereka lakukan merupakan upaya untuk melindungi para pengunjung atau pelanggan dan petugas atau pegawai yang bekerja di tempat usahanya.

“Mereka yang disiplin dihormati dengan cara kalau ada yang melanggar, tidak boleh dibiarkan. Saya sampaikan terima kasih kepada yang disiplin dengan menjalankan seluruh protokol kesehatan", pungkas Anies. (B1)