Rabu, 28 Juli 2021 - 22:35:17 WIB

Permegah Penampilan, Prajurit KRI Bima Suci Laksanakan Pembersihan

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 221 kali


Untuk mempersiapkan KRI Bima Suci-954 yang rencananya akan Sandar di Dermaga pelabuhan umum Labuhan Bajo besok pagi, Komandan KRI Bima suci Letkol Laut (P) Waluyo,S.H.,M.Tr.Hanla., yang juga menjabat Komandan Satgas Operasi Bima Suci mendukung pelayaran KJK Tahun 2021, memerintah seluruh prajurit KRI Bima suci dan para Taruna-taruni untuk melaksanakan Soapen, Pelumasan tajuk, Braso kuningan dan bembersihan geladak, Rabu (28/07).

Kegiatan Soapen ini dilaksanakan guna mempercantik dan mempermegah tampilan KRI Bima Suci sebagai kebanggaan Koarmada II dan Taruna AAL yang di awasi langsung oleh perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Bima suci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto,M.Tr.Opsla sebelum melaksanakan sandar.

"Pembersihan tersebut merupakan bentuk dari kedisiplinan prajurit dalam menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan dan kerapihan alutsita yang diawakinya", ujar Palaksa Mayor Sugeng.

Disisi lain menurut Mayor Sugeng, kegiatan ini adalah implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) terkait pembinaan dan pelatihan kepada para Taruna dan Taruni tentang kehidupan sebagai seorang prajurit di Kapal perang.