Selasa, 15 Juni 2021 - 01:49:42 WIB

Cerita Inspiratif Happy Asmara di Semangat Senin Indosiar, Pernah Jadi Pengamen

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 713 kali


** "Cakra Manggilingan", Hidup itu Terus Berputar. Karenanya tidak ada alasan untuk berhenti berharap akan suatu kehidupan yang lebih baik.

Semangat Senin Indosiar (14/6) kembali menghadirkan bintang muda, penyanyi pop jawa dan dangdut koplo yang sedang bersinar. Happy Asmara, 21 tahun. Kepada Indosiar mania dan "PASHATI" atau "Pasukan Happy Asmara Sejati", pelantun tembang "Tak Ikhlasno" ini untuk pertama kalinya mengisahkan pengalamannya semasa belum dikenal.

"Happy bener-bener nyanyi dari panggung ke panggung itu waktu kelas 2 SMA, sampai sekarang. Dulu juga sempat jadi rocker karena punya band rock, tapi bubar seiring dengan lulus SMA. Sekarang campur sari, dangdut koplo, semua jenis musik, karena sebenarnya Happy suka semua genre musik, lagu apapun, tidak pilih-pilih lagu sejak dulu", papar Happy.

Pengalaman berharga selain jadi rocker, kenang Happy, yakni semasa sekolah sempat juga jadi foto model (majalah) di kota asalnya, Kediri. "Bahkan pernah juga jadi anak punk. Happy dulu sama teman-teman (punk), di perempatan jalan sering ngamen. Karena Happy sejak kecil mandiri, hidup dengan nenek", ungkap Happy.

"Aku dulu juga kerjain ngumpulin rongsokan. Aku dari dulu memang nggak bisa diam. Jadi apapun asal positif bisa menghasilkan uang, Happy lakuin", kisahnya.

Naik turun panggung setelah lulus SMA, nama Happy Asmara mulai melejit dan bersinar setelah menciptakan lagu pop Jawa "tak ikhlasno", yang bercerita tentang cinta yang kandas karena pasangan yang selingkuh. Berkat lagu ini pula ia mendapat perhatian dari alm. Didi Kempot, yang mendorongnya untuk terus berkreasi mengembangkan lagu pop Jawa.

"(Alm. ) Didi Kempot menjadi salah satu inspirasi untuk terus kembangin lagu-lagu pop Jawa. Beliau pernah berpesan, jangan pernah malu membawakan budaya sendiri, malah harus kembangin", kenang dara yang sekarang berjuluk "Qoeen of Ambyar".

Kini Happy Asmara didapuk untuk menjadi salah satu juri dan mentor dalam Bintang Pantura 6 (BP6) Indosiar. Kepada para calon Bintang Pantura, Happy berpesan untuk fokus dan berani total dalam setiap penampilan.

"Bintang Pantura 6 tentu akan mencari yang terbaik. Suara bagus, tampilan bagus. Punya goyangan ciri khas. Jadi jangan takut berekspresi, ciptakan hal yang orisinil. Tampilkan semua yang dimiliki yang terbaik jangan malu-malu. Terus semangat dan percaya Diri", ujarnya memberi tips.

"Harapannya, BP6 akan melahirkan (bintang) muda mudi berbakat dan berkualitas", pungkas Happy Asmara.