Minggu, 02 Mei 2021 - 00:32:31 WIB

Danseskoal Pimpin Apel Khusus Exit Briefing

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 215 kali


Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) memimpin Apel Khusus Exit Briefing dengan seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal serta para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 dan Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021, bertempat di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (30/04). Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19.

Bertindak sebagai pengambil Apel Khusus tersebut yaitu Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Seskoal Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Opsla. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan serah terima jabatan Danseskoal yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 05 Mei 2021 dari Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) kepada penggantinya Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL).

Hadir dalam Apel Khusus Exit Briefing tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA.,para Pejabat Utama, Patun dan Dosen serta seluruh Personel Militer, PNS Seskoal dan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 serta Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA.2021.

Dalam Apel Khusus dan Exit Briefing tersebut Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Seskoal atas dukungan terbaiknya dalam rangka mendukung tugas pokok sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selama kurang lebih Satu Tahun Sembilan Belas Hari saya menjabat sebagai Danseskoal, secara pribadi maupun keluarga saya memohon maaf apabila dalam pelaksanaan tugas dan jabatan sebagai Danseskoal ada kesalahan dan kekhilafan yang sengaja ataupun tidak disengaja dilakukan, sekaligus Danseskoal memohon doa restu dari para anggota dan Pasis sekalian untuk nantinya akan melaksanakan tugas di tempat yang baru yakni sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II.

Pada Apel Khusus dan Exit Briefing tersebut Danseskoal berpesan kepada semua personel Seskoal agar tetap melanjutkan semua program yang telah direncanakan dan dilaksanakan oleh Seskoal. Kegiatan-kegiatan atau prestasi yang sudah baik harus tetap dipertahankan, kalau bisa lebih ditingkatkan demi kebaikan lSeskoal yang kita banggakan ini. Tak lupa, saya tidak pernah bosan untuk mengingatkan agar personel beserta keluarga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.