Kamis, 22 April 2021 - 15:42:14 WIB

Bintang Pantura Indosiar Kembali Digelar, Ayo Ikuti Audisinya

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 370 kali


** Besar animo masyarakat yang mempertanyakan kenapa Bintang Pantura tidak lagi digelar ?

Indosiar kembali menggelar ajang pencarian bakat penyanyi dangdut "Bintang Pantura". Setelah sempat tiga tahun tidak diselenggarakan, ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang "sudah punya pengalaman" naik turun panggung, Bintang Pantura 6 Indosiar segera digelar.

"Waktu tepatnya masih kita godok, tapi audisi nya secara online sudah kita mulai, dari tanggal 11 April sampai 23 Mei", kata Sylvia Pontoh (Seli), VP Program Indosiar disela-sela Audisi Bintang Pantura 6 Indosiar, Kamis (22/4).

Seli membenarkan, banyaknya pertanyaan masyarakat akan kelanjutan Bintang Pantura yang menjadi pendorong Indosiar untuk menggelar kembali ajang bergengsi tersebut. Ajang ini terakhir digelar pada tahun 2018 lalu.

"Karena ada banyak sekali permintaan yang masuk, kenapa tidak diadakan lagi Bintang Pantura ? Padahal banyak sekali bakat-bakat yang sudah sering manggung yang ingin diberi wadah juga untuk bisa berkembang menjadi bintang. Karenanya Indosiar menganggap ini sudah saatnya kita bikin Bintang Pantura 6", ungkap Seli.

Seli menjelaskan, sebagaimana audisi ajang pencarian bakat lainnya dimasa pendemi, audisi Bintang Pantura 6 juga dilakukan secara online. "Audisi online ini seolah menjadi budaya baru. Ternyata audisi online bisa memberi kesempatan yang lebih luas kepada peserta, lebih mudah dan murah, karena biasanya mereka jugakan banyak jadwal manggung. Disamping itu audisi online juga bisa menjangkau wilayah yang lebih luas", ujarnya.

"Nantinya, mereka yang sudah lolos audisi akan mendapatkan pelatihan, wardrobe, attitute, hingga koreografi agar memiliki kemampuan menghibur yang lebih menarik lagi", lanjut Seli.

Seli membenarkan, kendala yang sering dijumpai pada audisi online adalah masalah sinyal yang tidak di semua daerah stabil. Padahal peserta Bintang Pantura biasanya bukan hanya mengandalkan kemampuan suara (nyanyi), namun juga sudah memiliki gaya, joget, dance yang menjadi trademark sendiri, yang sering susah ditampilkan secara online.

"Memang biasanya bukan hanya kemampuan menyanyi tapi juga punya gaya joget sendiri. Jadi kemampuan menyanyi bisa dikirimkan lewat instagram, juga penglaman manggung. Dan kita sudah pengalaman (audisi online). Jadi kita yakin kendala dengan online ini bisa kita atasi. Harus lebih kreatif memang", tegasnya.

Seli mempersilahkan bakat-bakat yang sudah malang melintang di panggung lokal untuk segera mendaftar mengikuti Audisi Online Bintang Pantura 6.

Form pendaftaran telah tersedia di seluruh platform digital resmi Indosiar (Website, facebook, twitter, dan instagram). Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. Seluruh proses audisi “Bintang Pantura 6” Gratis! Tanpa dipungut biaya apapun!

Informasi lebih lanjut mengenai audisi online “Bintang Pantura 6” dapat diakses melalui website resmi di www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiar dan Facebook: IndosiarID.TV.