Selasa, 13 April 2021 - 00:13:30 WIB

Mayjen TNI (Mar) Widodo Terpilih Jadi Ketua Umum PB POSSI Periode 2021-2025

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 1602 kali


Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang sehari-harinya menjabat sebagai Asisten Bidang Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) periode 2021-2025 pada sidang pleno Musyawarah Nasional (Munas) ke-X tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 9 - 10 April di Darmo, Surabaya.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadipotmaral) Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika mengatakan olahraga selam dapat menjadi sarana dalam membangun karakter manusia Indonesia seutuhnya, sekaligus membangun wawasan kemaritiman serta sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menciptakan serta membangun sumber daya manusia unggul untuk Indonesia maju.

“Selain sebagai organisasi yang membidangi olahraga selam, POSSI juga merupakan sebuah organisasi yang dapat mendukung upaya pembinaan terhadap komponen cadangan pertahanan negara. Oleh karena itu, TNI Angkatan Laut mengapresiasi kegiatan ini, sebagai bentuk sinergitas antara seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan sistem pertahanan keamanan maritim semesta,” lanjut Kasal.

Sesaat setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan, Mayjen Widodo mengatakan bahwa program pertama yang harus diselesaikan adalah membentuk kepengurusan, selanjutnya bersama jajarannya akan menyusun program kerja, baik jangka pandek maupun jangka panjang hingga 2025 nanti.

Setelah itu PB POSSI akan fokus ke pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober dan memusatkan konsentrasi ke SEA Games 2021 yang dilangsungkan di Hanoi, Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021. PON Papua nanti akan menjadi seleksi final bagi atlet yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games. "Yang jelas akan kami persiapkan betul-betul supaya Merah Putih berkibar di Vietnam," ujarnya.