» Kategori : EKONOMI DAN BISNIS

Kamis, 10 September 2015 - 18:16:08 WIB
Anggota Dewan, "Tidak Perlu Lembaga Baru. Perbaiki yang Ada"
Raja.com-- Anggota DPR Komisi VII, Hari Purnomo menghimbau, sebaiknya masyarakat, praktisi, peniliti dan lainnya jangan selalu mengembangkan wacana pembentukan badan atau lembaga baru untuk mengatasi persoalan yang ada, termasuk menyelesaikan karut marut tata kelola migas.

"Kita tahu semua, carut marutnya persoalan tata kelola ... Selengkapnya

Jumat, 04 September 2015 - 23:46:13 WIB
Antisipasi Serbuan Tenaga Kerja Asing, ESDM Siapkan SKTTK
Raja.com-- Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan tengah mempersiapkan Sistem Informasi Sertifikasi Teknik Ketenagalistrikan (SKTTK).

Hal tersebut dianggap perlu dilakukan untuk mengantisipasi serbuan tenaga asing pada proyek-proyek infrastruktur ketenagalistrikan di ... Selengkapnya

Rabu, 02 September 2015 - 20:43:33 WIB
Menko Kemaritiman Janji Pangkas Perijinan Bongkar Muat Pelabuhan
Raja.com-- Banyaknya jumlah perijinan bongkar muat (dwelling time) yang mencapai sekitar 124 perijinan dari 20 Kementerian/ Lembaga, disinyalir menjadi salah satu penyebab lamanya masa bomgkar muat di pelabuhan selama ini.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli menuturkan, saat ini ada sekitar 124 ijin ... Selengkapnya

Kamis, 20 Agustus 2015 - 20:54:24 WIB
Berhenti Kerja atau Kena PHK, Pekerja Bisa Cairkan JHT
Raja.com- Terhitung mulai 1 September 2015, para pekerja yang menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, yang berhenti bekerja atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) bisa mencairkan Jaminan Hari Tua (JHT) sesuai besaran saldo.

"JHT tersebut juga bisa dicairkan bagi Pekerja yang meninggal dunia ... Selengkapnya

Rabu, 19 Agustus 2015 - 18:13:00 WIB
Stabilkan Harga Daging, Pemerintah Akan Impor 300 Ribu Ekor Sapi
Raja.com-- Untuk menstabilkan gejolak harga daging sapi di pasar, Kementerian perdagangan menyatakan siap mengguyur pasar dengan impor.

"Saya juga setuju bahwa itu pilihan terakhir. Idealnya tertib pasar dulu dan kelakuan baik dulu. Tapi tentunya kami juga memperhatikan laju inflasi tingkat harga pangan", kata Menteri Perdagangan ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>