» Kategori : EKONOMI DAN BISNIS

Senin, 03 Agustus 2015 - 22:13:28 WIB
LSP Nilai Rizal Ramli Layak Jadi Menko Perekonomian
Raja.com-- Beberapa waktu yang lalu beredar kabar bahwa jelang reshuffle kabinet di bidang ekonomi telah mengkerucut pada dua calon. Dua calon tersebut adalah Rizal Ramli dan Darmin Nasution.

Terkait dengan itu, peneliti Lingkar Studi Perjuangan (LSP) Agus Priyanto, mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk lebih cermat ... Selengkapnya

Senin, 03 Agustus 2015 - 20:49:28 WIB
Presiden Minta Pengusaha Jangan Suka Mengeluh, "Tangkap Tiap Peluang"
Raja.com-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kalangan pengusaha, khususnya para eksportir untuk tidak hanya mengeluh dalam bersaing di pasar. Presiden justru menantang pengusaha untuk gigih bertarung, terutama pada saat perekonomian melesu.

"Saya malas lihat pengusaha yang suka mengeluh. Sekecil apa pun peluang harus ... Selengkapnya

Senin, 27 Juli 2015 - 20:13:49 WIB
BKPM, "Tren Realisasi Penanaman Modal di Indonesia Terus Naik"
Raja.com-- BKPM mengumumkan terjadi peningkatan realisasi investasi PMDN pada periode Triwulan II Tahun 2015 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014 sebesar 12,3%, dari nilai realisasi investasi Rp 38,2 triliun menjadi Rp 42,9 triliun.

Realisasi investasi PMA pada periode Triwulan II Tahun 2015, jika ... Selengkapnya

Kamis, 23 Juli 2015 - 19:56:27 WIB
Bangun Embun dan Bagikan Pompa, Kemtan Harap Sudah Antisipasi Puso
Raja.com-- Menghadapi kemungkinan gagal panen atau puso akibat kekeringan karena gelombang panas atau el nino, Kementerian Pertanian mengaku sudah membagikan sebanyak 20 ribu unit pompa, dan membangun embung di sejumlah daerah di seluruh Indonesia sejak Januari lalu.

"Kami akan mengecek langsung hasil-hasil dari pompanisasi dan ... Selengkapnya

Kamis, 23 Juli 2015 - 16:30:20 WIB
Optimis Ekonomi Membaik, Menaker Minta Dunia Usaha Tidak Lakukan PHK
Raja.com-- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri meminta perusahaan-perusahaan agar bisa menahan diri dengan tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap para pekerjanya.

"Kita semua tahu bahwa ekonomi kita sedang mengalami perlambatan. Kita juga memahami apa yang dialami dunia usaha, tapi kita minta agar ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>