» Kategori : EKONOMI DAN BISNIS

Rabu, 13 Maret 2013 - 19:13:52 WIB
Pemerintah Akan Tertibkan Tata Niaga Pangan
Jakarta-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan pemerintah dengan tujuan dan niat baik akan menjaga keseimbangan tata niaga komoditas pangan.

"Kita tidak ingin komoditas pangan yang menjadi hajat hidup masyarakat diserahkan begitu saja pada mekanisme pasar, karena pasar pun tidak selalu bisa memecahkan masalah, teruta ... Selengkapnya

Rabu, 13 Maret 2013 - 19:03:10 WIB
Menko Perekonomian, "Perbaiki Tata Niaga Bawang Putih"
Jakarta-- Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta Menterian Pertanian (Mentan) dan Menterian Perdagangan (Kemendag) agar segera bertemu guna memperbaiki sejumlah kebijakan terkait tata niaga produk hortikultura termasuk bawang putih sehingga tidak menimbulkan gejolak harga.

"Saya minta Menteri Pertanian Suswono dan Menteri ... Selengkapnya

Sabtu, 09 Maret 2013 - 10:02:06 WIB
LLP-KUKM Gelar Karya "Pesona Kain Nusantara"
Jakarta-- Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM menggelar pameran busana karya para desainer batik Indonesia bertajuk "Pesona Kain Nusantara" di Gedung SME Tower, Jakarta.

Dalam rilisnya dikatakan, pemilihan tema tersebut didasarkan pada fluktuatif penyerapan pasar dimana hasilnya pada 2012, kelompok usaha kecil menengah ... Selengkapnya

Jumat, 08 Maret 2013 - 19:44:18 WIB
Bambang PS, "Subsidi BBM Bisa Capai 53 juta KL"
Jakarta-- Subsidi BBM berpotensi melonjak hingga tujuh juta kilo liter atau mencapai 53 juta kiloliter. Padahal dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2013, pemerintah hanya menganggarkan dana subsidi BBM antara 40-46 juta kiloliter.

“Karena itu Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meminta pengendalian konsumsi Bahan Bakar ... Selengkapnya

Kamis, 07 Maret 2013 - 15:42:47 WIB
Wapres, "Sedapat Mungkin Hindari Revisi Anggaran"
Jakarta-- Perencanaan anggaran 2013 hauslah dilakukan dengan teliti dan cermat agar sedapat mungkin menghindari adanya revisi.

"Alangkah baiknya kalau kita rencanakan program sedari awal, sehingga kita menghindari revisi-revisi yang tidak perlu. Memang tidak mungkin nol revisi karena seringkali ada perubahan dalam pelaksanaannya, ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>