» Kategori : EKONOMI DAN BISNIS

Rabu, 03 September 2014 - 21:32:33 WIB
Menkeu, Ada Tiga Solusi Hadapi Krisis Kuota BBM Subsidi
Raja.com-- Ada tiga solusi yang bisa dilakukan pemerintahan baru terpilih, Joko Widodo - Jusuf Kalla terkait BBM subsidi 46 juta kilo liter yang tak akan mencukupi hingga akhir tahun.

"Pertama, pemerintah bisa menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) terkait penambahan jumlah kuota BBM. Kedua, merevisi ... Selengkapnya

Rabu, 03 September 2014 - 20:26:33 WIB
Bupati Kudus, Jalur Kereta Akan Tingkatkan Ekonomi Daerah
Raja.com-- Pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla berencana meningkatkan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Para Kepala daerah diharapkan bisa menangkap peluang ini dengan cepat dan baik guna meningkatkan ekonomi daerah.

"Pembangunan Infrastruktur adalah hal yang sangat penting yang akan mendorong kemajuan sebuah ... Selengkapnya

Rabu, 03 September 2014 - 09:42:27 WIB
BPS, Neraca Perdagangan Agustus, Surplus
Raja.com-- BPS melansir angka ekspor dan impor bulan Juli 2014. Nilai Ekspor RI pada Juli 2014 mencapai 14,18 miliar dollar AS atau mengalami penurunan sebesar 7,99 persen dibandingkan bulan Juni. Hal tersebutkan dipicu oleh menurunnya eskpor migas dan nonmigas, masing-masing sebesar 8,59 persen dan 7,86 persen.

Nilai impor yang ... Selengkapnya

Jumat, 29 Agustus 2014 - 06:18:32 WIB
BBM Subsidi Naik, Jokowi-JK Siapkan "Bantalan Sosial"
Raja.com-- Jika akhirnya memutuskan menaikkan harga BBM bersubsidi, maka pemerintahan Jokowi-JK akan memberikan sejumlah program nyata / "bantalan sosial" yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat banyak.

Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto mengatakan, beberapa bantalan sosial yang dimaksud seperti ... Selengkapnya

Rabu, 27 Agustus 2014 - 22:06:17 WIB
Hippi Rekomendasikan 19 Nama Menteri Kabinet Jokowi-JK
Raja.com-- Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) mengusulkan agar jabatan menteri di bidang ekonomi berasal dari kalangan profesional.

Dalam rilisnya, Hippi merekomendasikan agar khusus anggota kabinet tim ekonomi tidak dapat diintervensi oleh parpol dan tidak memiliki agenda terselubung untuk kepentingan partai. Sedain ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>