» Kategori : EKONOMI DAN BISNIS

Senin, 22 September 2014 - 18:46:47 WIB
DPR- Pemerintah Sepakat Cost Recovery RAPBN 2015 US$ 16 Miliar
Raja.com-- Rapat Panitia Kerja (Panja) Badan Anggaran (Banggar) DPR dengan Pemerintah menyetujui anggaran untuk cost recovery minyak dan gas (migas) dalam RAPBN 2015 sebesar AS$ 16 miliar. Angka ini jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan usulan yang diajukan oleh pemerintah.

Pemerintah mengajukan agar angka cost recovery pada ... Selengkapnya

Jumat, 19 September 2014 - 10:33:16 WIB
Suryamin, Dollar Naik Sebaiknya Dimanfaatkan para Eksportir
Raja.com-- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin menghimbau agar momen penguatan dollar terhadap rupiah dapat dimanfaatkan secara maksimal dengan menambah volume ekspor.

"Harusnya bisa dimanfaatkan oleh ekspor, karena harga komoditas ekspor harganya jadi turun", kata Suryamin disela-sela Seminar Nasional dengan tema ... Selengkapnya

Kamis, 18 September 2014 - 08:24:04 WIB
BNP2TKI, TKI OvesStay Meningkat, Indonesia Terancam Sanksi
Raja.com-- Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) melansir, ada sekitar tujuh ribu tenaga kerja Indonesia yang saat ini bekerja di Korea Selatan dinyatakan bermasalah karena overstay. Selain di Korea Selatan, TKI over stayer juga banyak ada di Hongkong dan Taiwan.

Jumlah TKI overstay terutama ... Selengkapnya

Selasa, 16 September 2014 - 12:09:16 WIB
115 Delegasi Indonesia Siap Terjun di ASC-10 Hanoi
Raja.com-- Indonesia kembali akan mengirimkan delegasinya untuk mengikuti Asean Skill Competition (ASC) yang tahun ini digelar di Hanoi, Vietnam, dengan mempertandingkan 22 kejuruan.

ASC adalah ajang adu keterampilan bagi pemuda/i se Asean, ditujukan untuk mempromosikan dan meningkatkan standar keahlian, sekaligus meningkatkan ... Selengkapnya

Sabtu, 13 September 2014 - 02:14:04 WIB
Rizal Ramli, "Opsi BBM Subsidi Tidak Naik, Turunkan Oktan-nya"
Raja.com-- Pakar ekonomi Rizal Ramli menilai pilihan menaikan harga Bahan Bakar Minyak sebagai solusi dalam menaikan APBN adalah hal yang menyesatkan. Menurutnya, masih ada pilihan selain menaikan harga BBM yang berdampak pada kenaikan barang pokok.

"Bukan soal berani atau tidak tidak berani, tetapi kita harus hati-hati menaikan ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>