» Kategori : EKONOMI DAN BISNIS

Rabu, 24 Desember 2014 - 09:38:06 WIB
BPS, "Tidak Efisien, Petani Kedelai Pilih Tanam Komoditas Lain"
Raja.com-- Badan Pusat Statistik(BPS) melansir, struktur ongkos produksi beberapa komoditas pertanian masih sangat tinggi. Hal tersebut menyebabkan rendahnya margin keuntungan yang bisa diraih petani dalam satu musim tanam.

"Contohnya adalah adalah ongkos produksi tanaman kedelai per musim tanam yang mencapai Rp 9,1 juta per ... Selengkapnya

Jumat, 19 Desember 2014 - 00:01:56 WIB
Menteri ESDM, "Atasi Kekurangan Listrik Perlu Kerja Lintas Sektor"
Rjacom-- Permasalahan energi bukan hanya permasalahan Kementerian ESDM tetapi persoalan lintas sektor. Karena itu untuk mengatasi kekurangan pasokan listrik di beberapa lokasi diperlukan langkah bersama lintas institusi dan Kementerian.

"Kita akan menempuh langkah-langkah bersama secara kolektif bagaimana mengantisipasi atau ... Selengkapnya

Kamis, 18 Desember 2014 - 18:31:40 WIB
Potensi Migas Besar, Beri Kesempatan Perusahaan Lokal Eksplorasi
Raja.com-- Potensi sumber daya minyak dan gas bumi Indonesia masih cukup besar untuk dikembangkan, terutama di daerah-daerah terpencil, laut dalam, sumur-sumur tua, dan kawasan timur Indonesia yang relatif belum dieksplorasi secara intensif. Karena itu pemerintah diminta untuk memberi kesempatan kepada perusahaan-perusahaan lokal untuk melakukan ... Selengkapnya

Rabu, 17 Desember 2014 - 18:11:41 WIB
Pemerintah Akan Hapus Pajak Nelayan, Petani dan Pedagang Kecil
Raja.com-- Pemerintah akan menghapus retribusi dan pajak daerah untuk nelayan, pedagang dan petani. Selain itu juga ada beberapa jenis pajak dan retribusi yang dihapus oleh pemerintah yakni retribusi sepeda dan pedagang pasar tradisional, dan pajak untuk pemilik warung Tegal dan warung kecil lainnya.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo ... Selengkapnya

Jumat, 12 Desember 2014 - 11:23:08 WIB
PT Railink Tandatangani Kontrak Pengadaan Sarana KA Bandara
Raja.com-- PT Railink, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Angkasa Pura II, melakukan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Sarana nerupa 10 rangkaian kereta/ trainset (KRL) dengan pihak Konsorsium Bombardier-INKA yang nantinya akan dioperasionalkan untuk layanan KA Bandara/ ARS Soekarno-Hatta.

Dirut PT Railink, M.N ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>