» Kategori : EKONOMI DAN BISNIS

Jumat, 13 Maret 2015 - 15:51:09 WIB
SP PLN, "Alih-alih Berdaulat Bidang Energi, PLN Juga Akan Dijual"
Raja.com-- Pemerintah berencana melakukan regionalisasi terhadap PLN. Dengan sistem ini maka PLN akan dibagi menjadi dua region yakni Jawa/ Bali dan Luar Jawa. Dan sesuai dengan Letter of Intent (LOI) yang telah ditandatangani masa pemerintahan Presiden Soeharto, dimana pemerintah akan mennjau kembali konsep ketenaga listrikan nasional, PLN ... Selengkapnya

Kamis, 12 Maret 2015 - 23:07:50 WIB
Depresiasi Rupiah Berpotensi Gerus Modal Perbankan
Raja.com-- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memprediksi bila pelemahan rupiah terhadap dollar AS mencapai angka Rp 15.000 per dollar, maka akan berpotensi menggerus modal lima bank nasional.

"Satu sampai lima bank ter-hit, tapi modalnya tidak langsung jatuh dari modal yang sesuai profil risiko", kata Deputi Komisioner Pengawas ... Selengkapnya

Rabu, 11 Maret 2015 - 23:08:20 WIB
Kemenkeu Limpahkan Pembebasan Bea Masuk Komponen Listrik ke BKPM
Raja.com-- Setelah memberikan percepatan proses perizinan, Kementerian Keuangan berencana melimpahkan pengurusan pembebasan bea masuk komponen listrik ke BKPM. Dengan pelimpahan kepengurusan ke BKPM ini diharapkan waktu pengurusan perizinan akan semakin dipercepat hingga cukup 7 hari saja.

"Kementerian Keuangan sedang menyiapkan ... Selengkapnya

Rabu, 11 Maret 2015 - 14:34:48 WIB
Sofyan Djalil, "Pelemahan Rupiah Masih Normal"
Raja.cm-- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan pelemahan mata uang Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat masih dalam kondisi normal.

"Ini bukan masalah, sebabnya adalah Amerika saat ini ekonominya bagus sekali. Yang kena imbas juga tidak hanya rupiah, seluruh mata uang juga kena", kata dia di Kantor ... Selengkapnya

Senin, 09 Maret 2015 - 16:33:58 WIB
Mensos Jamin Stok Beras Untuk Raskin Aman Hingga Desember
Raja.com-- Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat tidak perlu khawatir, karena pemerintah menjamin stok beras bagi warga miskin (raskin) aman hingga Desember 2015.

"Stok di gudang Bulog cukup tersedia, dijamin stok raskin cukup hingga Desember 2015", kata Khofifah dalam rilisnya, Senin (9/3).
Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>