» Kategori : POLITIK DAN HUKUM

Selasa, 20 Januari 2015 - 16:55:48 WIB
Paripurna DPR Setujui Perpu Pilkada Menjadi UU
Raja.com-- Sidang Paripurna DPR RI, Selasa (20/01) akhirnya menyetujui disahkannya Perppu No.1 Tahun 2014 dan Perppu No. 2 Tahun 2014 menjadi Undang-undang.

Dalam Paripurna yang berjalan "ringan" tersebut, sepuluh fraksi yang ada menyatakan menerima dengan disertai sejumlah catatan terhadap kedua Perppu.

Meski ... Selengkapnya

Minggu, 18 Januari 2015 - 22:21:59 WIB
DKPP, Enam Laporan Pengaduan, Empat Masuk Sidang
Raja.com-- Meski pemilu Legislatif 2014 sudah selesai, namun masih ada pihak yang mengadukan penyelenggara Pemilu ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait dugaan pelanggaran kode etik. 

Juru Bicara DKPP Nur Hidayat Sardini mengatakan, saat ini ada 6 pengaduan yang masuk ke Sekretariat Biro DKPP. Semua perkara masih ... Selengkapnya

Jumat, 16 Januari 2015 - 22:11:43 WIB
Sutarman Diberhentikan, Badrodin Haiti Jabat Plt. Kapolri
Raja.com-- Presiden Joko Widodo mengumumkan penundaan pengangkatan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri menggantikan Jend. Sutarman. Hal tersebut dilakukan karena BG tengah menjalani proses hukum.

"Perlu saya sampaikan sejak proses dari seleksi Kompolnas dari kemudian diajukan surat ke DPR kemudian persetujuan dari DPR, ... Selengkapnya

Kamis, 15 Januari 2015 - 21:40:00 WIB
Jaksa Agung Siap Eksekusi Mati Enam Bandar Narkoba
Raja.com-- Jaksa Agung HM Prasetyo memastikan, pihaknya akan segera melakukan eksekusi terhadap enam terpidana mati kasus narkoba, pada akhir minggu ini. Eksekusi tersebut akan dilakukan di dua lokasi berbeda di Jawa Tengah yakni Nusakambangan dan Boyolali.

"Persiapan pelaksanaan sudah hampir final. Dalam waktu dekat eksekusi akan ... Selengkapnya

Kamis, 15 Januari 2015 - 18:25:39 WIB
KPK, Komitmen Antikorupsi Jokowi Diragukan
Raja.com-- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adnan Pandu Praja meragukan komitmen presiden Joko Widodo dalam pemberantasan korupsi bila tetap melantik Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Menurut Adnan, bila Jokowi tetap melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri, menurut Adnan, hal itu dapat melecehkan ... Selengkapnya

Hal: << Prev | MORE >>